BanjarmasinPost/

Liga Champions

Ungguli Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Cetak 12 Gol di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia mengalahkan rival utamanya, Lionel Messi, yang sempat unggul dua gol

Ungguli Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Cetak 12 Gol di Liga Champions
AFP/ADRIAN DENNIS
Seusai laga kontra Juventus, bintang dan mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Clarence Seedorf, menunjukkan empat jari melambangkan jumlah trofi Liga Champions yang diraih keduanya, Sabtu (3/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CARDIFF - Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia mengalahkan rival utamanya, Lionel Messi, yang sempat unggul dua gol sebelum laga final.

Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah menang 4-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27').

"Ini menjadi akhir musim yang luar biasa bagi kami. Kami menjadi tim pertama dengan gelar juara beruntun di Liga Champions, apalagi saya mencetak dua gol," ujar Ronaldo kepada BBC.

Tambahan dua gol pada laga final juga membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia mengoleksi 12 gol atau unggul satu atas Messi.

"Kami mencetak rekor lain dan para pemain pantas mendapatkannya. Karena mencetak dua gol, saya juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions," tuturnya.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions bukan untuk musim ini saja. Secara keseluruhan, dia telah mengemas 105 gol dari 140 laga.

"Saya telah mempersiapkan diri untuk hal ini. Kita memenangi hadiah besar karena atas usaha kita pada akhir musim," kata Ronaldo.

Pemain berusia 32 tahun itu juga memuji sang pelatih, Zinedine Zidane. Instruksi Zidane pada jeda membuat Real Madrid yang sering tertekan pada babak pertama, menjadi mendominasi pada babak kedua.

"Zidane memberi kami instruksi positif pada jeda pertandingan. Dia mengatakan bahwa percaya kepada kami," ucap Ronaldo.

Total Ronaldo telah mengoleksi empat medali juara Liga Champions. Satu bersama Manchester United (2008) dan tiga kali bersama Real Madrid (2014, 2016, 2017).

Dengan torehan empat gelar, Ronaldo sejajar dengan ikon Barcelona, Lionel Messi. Pemain lain yang sudah meraih empat gelar adalah Clarence Seedorf, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique.

Berita sudah ditayangkan di kompas.com dengan judul Ronaldo: Saya Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help