Berita Kalteng

Yantenglie Diberhentikan, Mendagri Langsung Tetapkan Sakarias Sebagai Plt Bupati Katingan

Surat pemberhentian Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie, sudah diterima oleh Gubernur Kalimantan Tengah

Yantenglie Diberhentikan, Mendagri Langsung Tetapkan Sakarias Sebagai Plt Bupati Katingan
tribunkalteng.com/faturahman
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Surat pemberhentian Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie, sudah diterima oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan saat ini surat keputusan tersebut ada di tangan Gubernur.

Dalam surat tersebut, kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Minggu (4/6/2017) Mendagri bukan hanya memberhentikan Yantenglie sebagai Bupati Katingan tetapi juga mengangkat wakilnya Sakarias sebagai plt Bupati Katingan, hingga dilantiknya bupati definitif.

Namun sebut Gubernur agar antara Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dan wakilnya Sakarias, tidak terjadi perseteruan yang berkepanjangan, maka dia akan memanggil keduanya.

"Saat ini kan di Katingan ada yang ingin demo dan sebagainya, saya tegaskan tidak perlu demo. Saya akan panggil Bupati Katingan, Yantenglie dan Wakil Bupati Sakarias untuk memberitahukan soal surat Mendagri tersebut," katanya.

Sugianto meminta setelah surat tersebut diberitahukan kepada Yantenglie dan Wabup Katingan, Sakarias, jangan ada lagi masalah di antara keduanya, karena semua sudah selesai setelah adanya keputusan Mendagri.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved