Berita Banjarmasin

Ada Apa, Dosen Fisip ULM Ini Minta Pertanggujawaban Anggota DPRD Tanbu?

Dosen Fisip (ULM) Banjarmasin, Gazali Rahman meminta pertanggungjawaban salah seorang anggota DPRD Tanahbumbu, Andy Susilo.

Ada Apa, Dosen Fisip ULM Ini Minta Pertanggujawaban Anggota DPRD Tanbu?
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Mobil Dosen Fisip ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -- Dosen di Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Gazali Rahman meminta pertanggungjawaban salah seorang anggota DPRD Tanahbumbu, Andy Susilo.

Pria kelahiran Kotabaru 1977 itu berjanji akan mengganti semua biaya perbaikan mobil yang dikendarai oleh Gazali Rahman. Namun sudah satu minggu ini, warga Desa Karang Indah Kecamatan Angsana itu tidak ada kabar dan ketika dihubungi tidak menjawab.

Diceritakan Gazali Rahman, kejadian bermula saat mobil yang dikemudikannya DA 8795 AS mau masuk ke lingkungan ULM, dirinya juga sudah menyalakan lampu sign tanda belok kanan. Tiba-tiba dari belakang arah yang sama, mobil dinas DA 703 ZA menabrak bagian belakang mobilnya, Senin (29/5).

"Saat itu dari arah Jalan Hasan Basri ke dalam kota Banjarmasin, saya mau ke kampus. Saya sempat berhenti menunggu arus lalu lintas lenggang, tiba-tiba terkejut dari belakang ada mobil menabrak," jelasnya, Selasa (6/6).

Keduanya menepi di halaman Taman Budaya Kayutangi, akhirnya wakil rakyat dari Partai Gerindra itu menyerahkan uang muka untuk perbaikan mobil yang dikemudikan Wakil Dekan III Fisip itu sebesar Rp 1.500.000. Berdasarkan penuturan Gazali Rahman, Andy Susilo berjanji akan membayar sisa pembayarannya.

"Sampai sekarang tidak ada kabarnya, padahal sudah sama-sama sepakat penyelesainnya jalur kekeluargaan," imbuhnya.
Ditegaskan Gazali, uang Rp 1,5 juta itu hanyalah bentuk uang muka perbaikan di bengkel. Bahkan kala itu Andy Susilo bersedia menyerahkan KTP nya, namun melihat niat dari Andy bertanggungjawab akhirnya Gazali Rahman tidak menyita KTP, dan hanya memotonya.

"Saya hanya meminta pertanggungjawaban secara materil, belum meminta pertanggunjawaban secara immateril," pungkas Gazali Rahman.

Melihat sikap dari anggota DPRD di Bumi Bersujud itu seakan tidak ada iktikad baik. Dirinya akan memikirkan penyelesaian dengan cara lainnya, dikarenakan saat kejadian bertugas sebagai dosen dan dilindungi Undang-undang.

Andy Susilo ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya dan yang bersangkutan sudah sepakat dan sudah selesai di tempat kejadian perkara.

"Saya sudah kasih dana perbaikan dan saksi ada semua," pungkasnya.

Anehnya, Andy Susilo malah ancam menuntut balik wartawan jika isi berita dianggapnya tidak nyaman baginya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help