Berita Regional

Pasien Rehabilitasi Narkoba Sleman ini Malah Pakai Sabu di Rumah Sakit, Lima Pelakunya Ditangkap

Penyalahgunaan narkotika bisa terjadi di manapun. Bahkan ada terjadi di rumah sakit tempat rehabilitasi narkoba.

Pasien Rehabilitasi Narkoba Sleman ini Malah Pakai Sabu di Rumah Sakit, Lima Pelakunya Ditangkap
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SLEMAN - Penyalahgunaan narkotika bisa terjadi di manapun. Bahkan ada terjadi di rumah sakit tempat rehabilitasi narkoba.

Buktinya, jajaran penyidik Satnarkoba Polres Sleman mengungkap penyalahgunaan narkotika di lingkungan rumah sakit, di mana pelaku adalah pasien rehabilitasi narkoba.

Mereka mendapat narkoba jenis sabu, dengan memanfaatkan program rumah sakit yang memperbolehkan mereka ke luar dari lingkungan rumah sakit.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria menjelaskan di luar rumah sakit, para pesian rehabilitasi ini memesan sabu kepada pengedar. Mereka lantas bertransaksi di sekitar Pasar Pakem.

 "Para pelaku ini adalah mereka yang menjalani rehabilitas setelah terlibat penyalahgunaan narkoba, baik diamankan oleh Polda DIY, BNN, ataupun Polres Sleman," jelas Kapolres, Selasa (6/6/2017).

Dari pendalaman kasus, lima orang pasien rehabilitasi ditangkap setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas dan tes urine, pada pertengahan Mei lalu.

Mereka secara bersama-sama mengonsumsi sabu di lingkungan rumah sakit.

Hal itu diperkuat barang bukti yang diamankan berupa botol bekas yang digunakan sebagai alat hisap sabu, korek api, dan ponsel.

Padahal dalam aturan di rumah sakit, para pasien rehabilitasi dilarang memiliki ponsel.

Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Tony Priyanto mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menangkap kurir sekaligus pengedar sabu atas interogasi para pasien rehab.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved