Berita Tanahlaut

Bambang Alamsyah Berharap Petani Desa Tambakkarya Panen Padi Dua Kali Setahun

Kegiatan safari Ramadan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dan Wakilnya,Sukamta bersama jajaran dilaksanakan di Desa Tambakkarya, Kecamatan Kurau.

Bambang Alamsyah Berharap Petani  Desa Tambakkarya Panen Padi Dua Kali Setahun
Istimewa
Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kegiatan safari ramadan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta bersama jajarannya dilaksanakan di Desa Tambakkarya, Kecamatan Kurau, Rabu (7/6/2017).

Kegiatan ini rutin setiap ramadan dijadwalkan dengan agenda acaranya, silaturrahmi dengan warga setempat,  melaksanakan ibadah berbuka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Masjid Nurul Ikhwan, Desa Tambakkarya, Kecamatan Kurau

Bupati Bambang Alamsyah berharap petani di Desa Tambakkarya, Kecamatan Kurau, mampu panen padi dua kali dalam setahun. Itu karena Desa tersebut masuk wilayah pertanian penyandang swasembada pangan di Kabupaten Tanahlaut

Menurut Bupati Bambang Alamsyah, Kecamatan Kurau sudah ditetapkan sebagai lumbung penyandang pangan Kabupaten Tanahlaut dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejumlah bantuan alat pertanian dan infrastruktur pertanian pun disebut Bambang Alamsyah sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Lantas ia berharap warga dan petani setempat agar menjaga dan memelihara kelangsungan bantuan infrastruktur pertanian tersebut.

"Kalau petani di daerah lain mampu panen dua kali. Tentunya kita pun mampu panen dua kali," ujarnya. 

Setelah memotivasi petani di Desa Tambakkarya, Bambang Alamsyah  mengimbau warga menyekolahkan anaknya.

Itu karena pendaftaran dan biaya pendidikan dasar hingga menengah pertama sudah jamin Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Begitu juga dengan jaminan kesehatan bagi warga Tanahlaut, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut akan menggratiskan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan itu Bupati Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Sukamta menyalurkan bantuan dari Baznas Tanahlaut, paket sembako dan peralatan ibadah dari bantuan dua  perbankan mitra Pemerintah.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help