Insight

Gadis Ini Berharap dengan Kegiatan Positif Bisa Jauhkan dari Narkoba

Dengan menyalurkan hobi dengan kegiatan positif tentunya dapat mengalihkan diri ke hal-hal negatif seperti terlibat narkoba yang sangat merugikan.

Gadis Ini Berharap dengan Kegiatan Positif Bisa Jauhkan dari Narkoba
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Fazlin Aulia Fararie 

BANJARMASIN,CO.ID,BANJARMASIN - Peredaran narkoba baik itu sabu serta ineks tampaknya tak ada habisnya saat ini dan hal ini bisa merasuk kesegala lapisan masyarakat baik tua dan muda serta semua golongan pekerja.

Hal inilah yang sangat mengkhawatirkan terlebih efek pengguna narkoba yang sudah kecanduan sangatlah berbahaya.

Selain narkoba, adanya obat tanpa izin edar seperti zenit pun sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat. Namun semua baik itu narkoba serta obat tanpa izin edar intinya harus dihindari dan jangan sekali-kali dicoba, pasalnya efeknya sungguh sangar merusak bagi yang memakai.

Ini belum lagi kecanduan yang bisa terjadi sehingga tentunya bagi pemakai kesehatan dan pola pikir pun menjadi 'rusak'.

Gadis muda Fazlin Aulia Fararie saat berbincang dengan insight menuturkan agar para anak muda tidak 'terlibat' peredaran dan menjadi pemakai narkoba harus lebih banyak mengembangkan diri,

"Baiknya lebih mengembangkan diri seperti mengikuti hal-hal yang positif, salurjkan hobi yang dimiliki. Seperti misal hobi futsal ya bermain futsal dan lainnya," tutur gadis kelahiran 8 September 1998 ini.

Dengan menyalurkan hobi dengan kegiatan positif tentunya dapat mengalihkan diri ke hal-hal negatif seperti terlibat dengan narkoba yang sangat merugikan.

Bagi pihak terkait seperti pemerintah juga diharapkan mengadakan sarana dan prasarana untuk generasi muda agar mereka lebih kreatif dalam mengembangkan diri mereka.

Selain itu peran keluarga juga sangat penting apalagi peran seorang tua. Karena dengan mendidik anak-anak dengan baik tentunya bisa menjadikan mereka generasi yang tangguh dan tak terpengaruh dengan narkoba. Keluarga yang dekat tentunya bisa mengetahui jika ada kerabat mereka yang sedang menghadapi masalah.

Sehingga hal ini bisa dicegah dengan cepat dan anak-anak tak terjerumus dalam narkoba yang tentunya sangat merugikan mereka sendiri sebagai generasi penerus bangsa. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help