Kriminalitas HSS

Kasus Dugaan Asusila Oknum Anggota DPRD HSS Rahman Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tersangka dan barang bukti diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri HSS dan langsung dilakukan pemeriksaan tersangka dan barang buktinya.

Kasus Dugaan Asusila Oknum Anggota DPRD HSS Rahman Dilimpahkan ke Kejaksaan
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Mobil yang digunakan oknum anggota DPRD HSS berbuat mesum dengan seorang pelajar diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kasus tindak asusila yang menjerat anggota dewan Hulu Sungai Selatan (HSS) Gazali Rahman sudah dilimpahkan dari Polres HSS ke Kejaksaan Negeri (Kejari) HSS.

Pelimpahan kasus ini oleh Polres HSS ke Kejari HSS, Rabu, (7/6) pukul 10.00 Wita oleh Kanit PPA Satreskrim Polres HSS Brigadir Muslinawati beserta anggota Bripda Sovia A.

Tersangka dan barang bukti diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri HSS dan langsung dilakukan pemeriksaan tersangka dan barang buktinya.

Kasi Tindak Pidana Umum (Tipidum) Kejari HSS Tandyo Sugondo membenarkan terkait sudah diterimanya penyerahan tersangka dan barang bukti kasus tindak asusila oleh oknum DPRD HSS di Kejari HSS.

"Kita sudah menerima berkas tahap P2, termasuk tersangka dan barang buktinya," katanya, Rabu, (7/6).
Jaksa penuntut umum akan mempersiapkan pelimpahan perkara kasus ini ke pengadilan negeri Kandangan.

Dari tanggal penyerahan tersangka, pelimpahan tahap dua akan diupakan seminggu ke depan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri HSS.

"Tadi berkas dan tersangka diterima sekitar pukul 10.00 Wita. Langsung diperiksa oleh JPU terkait dengan tersangka dan barang buktinya," lanjutnya.

Tersangka dijerat pasal 81 ayat 1 UU RI No 35 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindingan anak.
Dengan ancaman hukuman pidanan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. Denda paling banyak 5 miliar.

Sekadar diketahui, peristiwa tindak asusila yang melilit anggota dewan dari partai PKS itu terjadi pada Selasa, (11/4) sekitar pukul 16.30 Wita di Gedung Olahraga dan Seni (Gos) Kandangan Jalan Aluh Idut Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help