Kriminalitas Balangan

Polisi Sergap Ahim Lagi Transaksi Zenith

Satreskrim Narkoba Polres Balangan berhasil menggagalkan transaksi Zenith.

Polisi Sergap Ahim Lagi Transaksi Zenith
Istimewa
Barbuk Zenith 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‪PARINGIN - Satreskrim Narkoba Polres Balangan berhasil menggagalkan transaksi Zenith.

Tersasangka Ahim Maulana alias Ahim (29) warga Jalan Lingkar Timur Desa Muara Pitap RT 8 Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan‬, diamankan karena terbukti mengedarkan obat daftar G tersebut.

Kasat Narkoba Polres Balangan Iptu Antoni Silalahi, SH menjelaskan, tersangka disergap di jalan lingkar Desa Muara Pitap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan saat hendak melakukan transaksi.

Lebih lanjut dikatakannya, kronologis kejadian berawal pada hari Jumat tanggal 02 Juni 2017 anggota dari Satuan Reskrim Narkoba Polres Balangan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lingkar Desa Muara Pitap Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan sering terjadi transaksi jual beli obat-obatan daftar G.

"Selanjutnya pihak kepolisian dari Satuan Reskrim Narkoba Polres Balangan melakukan penyelidikan, kemudian pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2017 sekira jam 18.00 wita pihak kepolisian dari Satuan Reskrim Narkoba Polres Balangan mendatangi tempat tersebut," katanya.

Lalu pada saat dilokasi polisi menemukan dua orang laki-laki di TKP yang dicurigai sedang melakukan transaksi, pada saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan lima butir obat daftar G jenis Carnophen Zenith Pharmaceuticals dari seorang pembeli yang baru saja membeli kepada Ahim Maulana alias Ahim yang pada saat itu juga bersamaan diamankan berada di tempat tersebut.

"Selanjutnya anggota Satuan Reskrim Narkoba Polres Balangan melakukan penggeledahan disekitar rumah warga yang berada disekitar TKP transaksi dan menemukan 10 butir obat daftar G jenis Carnophen Zenith Pharmaceuticals yang disimpannya di kantong celana bagian depan sebelah kanan yang diakui barang bukti tersebut benar milik Ahim," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan barang bukti yang diamankan secara keseluruhan adalah 15 butir obat daftar G jenis Carnophen produksi zenith pharmaceuticals, uang tunai sejumlah Rp. 80.000,-, satu buah handphone Nokia type 1202 V-04.03 warna merah kombinasi hitam, dan satu buah dompet warna hitam coklat‬.

"Selanjutnya terduga beserta barang bukti diamankan ke Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved