Berita Banjarmasin

Puluhan Warga HSS Serahkan Alat Setrum Secara Sukarela ke Petugas Satpolairud

Terbukti , puluhan masyarakat Desa Bajayau Lama, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyerahkan secara sukarela alat setrum

Puluhan Warga HSS Serahkan Alat Setrum Secara Sukarela ke Petugas Satpolairud
Istimewa
Warga Bajayau HSS menyerahkan belasan alat setrum ikan ke petugas Satpolairud Polda Kalsel 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Berkat sosialisasi yang terus dilakukan petugas Polairud Polda Kalsel terhadap bahaya dan larangan penggunaaan alat setrum kesadaran masyarakat di daerah sungai dan pesisir terus bertambah.

Terbukti , puluhan masyarakat Desa Bajayau Lama, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyerahkan secara sukarela alat setrum. ini setelah tak berapa lama petugas melakukan sosialisasi tentang larangan dan bahaya penyetruman ikan.

Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Gatot Wahyudi kepada BPost Online Kamis (8/6) mengiyakan jajarannya terus melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukan KP XIII - 1015 BKO di perairan Desa Bajayau Lama, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Sosialisasi ini untuk mengantisipasi maraknya penyetruman menjelang musim kemarau DAN KP XIII -1015 beserta ABK, Kepala Desa dan TOMAS memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Bajayau Lama agar tidak melakukan aktivitas penyetruman ataupun menggunakan bahan kimia yang berbahaya jenis putasium karena bisa membahayakan diri sendiri dan merusak ekosistem ikan, " papar Gatot.

Dalam kegiatan ini sekitar 14 warga dengan sukarela menyerahkan alat setrum dengan sukarela kepada petugas. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved