Kriminalitas Banjarbaru

Ternyata Residivis Curanmor Dapatkan Teknik Mencuri di Lapas

Ditemui, Rabu (7/6), seolah tak ada raut wajah menyesal, pelaku yang punya panggilan Imis ini hanya berdalih hilaf

Ternyata Residivis Curanmor Dapatkan Teknik Mencuri di Lapas
dokumen
Metro Banjar edisi Kamis (8/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Belum lama ini Misrani (27) bebas dari penjara. Tapi bukannya menjalani hidup dengan memperbaiki diri, 'alumni' Lapas Tanjung ini justru kembali melakukan aksi pencurian motor. Parahnya, ilmu mencuri motor itu dia dapat dari rekan sesama warga binaan saat jadi penghuni lapas.

Ditemui, Rabu (7/6), seolah tak ada raut wajah menyesal, pelaku yang punya panggilan Imis ini hanya berdalih hilaf, sambil cengengesan. Parahnya, bujangan ini ternyata sudah lima kali keluar masuk ke penjara.

"Khilaf, ini ya curi motor saja lagi. Padahal baru bebas dari Lapas Tanjung, eh ketangkap lagi. Baru bebas lima bulan. Untuk teknik cara mencuri motor belajar dari teman di lapas saat di Lapas Tanjung," ucap warga Guntung Harapan, Guntung Manggis Kec Landasan Ulin ini.

Sebelumnya Misrani juga pernah menghuni Lapas Martapura sebelum dipindah ke Lapas Tanjung. Bagi Misrani keluar masuk penjara sudah begitu akrab, kehidupan remaja terenggut kehidupan di Lapas. "Ya saya janji, kali ini saya jera, tobat" katanya.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful didampingi Panit Reskrim Ipda Made Teddy Satria membenarkan jika Misrani sudah sering keluar masuk penjara. "Pernah masuk penjara karena kepemilikan senjata tajam, aksi jambret, dan dua kasus curanmor, gak jera-jera," ucap Kompol Syaiful.

Aksi pencurian motor yang dilakukan Misrani, diterangkan Kompol Syaiful, caranya dengan menggunakan kunci T. Tapi kunci T yang digunakannya tidak seperti pada umumnya yang dilas sehingga berbentuk T. Tapi terpisah dan dirakitnya saat beraksi. "Seperti kunci T juga tekniknya, hanya saja yang ini tidak seperti biasanya. Ini tidak di las, besi pipih dan kunci ring," katanya.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Kamis (8/6/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Kamis (8/6/2017)
Metro Banjar edisi Kamis (8/6/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved