Berita Hulu Sungai Selatan

Tujuh Guru Muda Ini Siap Mengajar di Sekolah Terpencil

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah mengatakan, pengajar muda yang mengabdi di HSS sudah untuk tahun kedua.

Tujuh Guru Muda Ini Siap Mengajar di Sekolah Terpencil
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Pengajar Muda Angkatan XII menyelesaikan tugasnya di HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali kedatangan Pengajar Muda Angkatan XIV dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah mengatakan, pengajar muda yang mengabdi di HSS sudah untuk tahun kedua.

"Tahun sebelumnya juga sudah ada tujuh pengajar muda yang mengajar di HSS. Tugas mereka selama setahun sudah berakhir dan kini diteruskan oleh pengajar muda yang baru," katanya, Kamis (8/6/2017).

Untuk wilayah Kalsel, hanya Kabupaten HSS yang mendapatkan pengajar muda untuk mengabdi selama satu tahun di sekolah yang berada di pelosok dan terpencil.

"Mereka meneruskan tugas dari seniornya dengan lokasi sekolah yang sama untuk satu tahun ke depan. Kedatangan mereka sangat membantu kami, karena di HSS memang kekurangan guru untuk daerah terpencil," lanjutnya.

Selain itu, mereka juga memiliki skill dan kemampuan mendidik serta mengajar siswa dengan baik. Serta ikut membantu dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar baik di Desa dan Kecamatan.

Tujuh pengajar muda ini yakni Alyandra Gusmawan, Alumni ITB Bandung jurusan Rekayasa Ketamanan akan mengajar di SDN Riam Talo 2 Kecamatan Telaga Langsat.

Chandra Bhakti dari Alumni ITB Bandung jurusan Teknik Geofisika dengan tugas mengajar di SDN Kamawakan Kecamatan Loksado. Endah, Alumni Universitas Sriwijaya Palembang jurusan PGSD mengajar di SDN Haratai 3 Kecamatan Loksado.

Jihan Tika Aryani, alumni Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang Internasional jurusan Manajemen tugas di SDN Baru Kecamatan Daha Barat.
Kristiyani Dwi Marsiwi, alumni UGM Yogyakarta jurusan Pendidikan Dokter Hewan, tugas mengajar di SDN Muning Dalam Kecamatan Daha Selatan.

Meity Intan Suryani, alumni Universitas Riau Pekan Baru program studi Pariwisata, tugas mengajar di SDN Loklahung kecamatan Loksado. Widodo, alumni IAIN Sultan Taha Saifuddin Jambi jurusan Bahasa Inggris. Bertugas mengajar di SDN Bajayau Tengah 1 Kecamatan Daha Selatan.

Sementara itu, Pengajar Muda Angkatan XII yang sudah bertugas 1 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah berakhir masa tugasnya dari 31 Mei lalu dan Pengajar Muda Angkatan XIV meneruskan tugasnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved