Komunitas

Anggota Srikandi Ini Tetap Gowes Jauh Meski Berpuasa

Susah untuk menghilangkan kebiasaan bersepeda jika sudah merasa rutin dilakukan. Meski selama berpuasa di bulan Ramadan pun gowes tetap dilakukan

Anggota Srikandi Ini Tetap Gowes Jauh Meski Berpuasa
istimewa
Evi anggota komunitas sepeda Srikandi,

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Susah untuk menghilangkan kebiasaan bersepeda jika sudah merasa rutin dilakukan. Meski selama berpuasa di bulan Ramadan pun gowes tetap dilakukan tanpa pandang waktu dan jarak.

Bagi Evi anggota komunitas sepeda Srikandi, gowes dengan rute jauh selama Ramadan tetap masuk jadwal untuk dilahap. Pulang pergi Banjarmasin-Tamban, Handil Bakti dan Berangas tetap dilahap.

"Kalau puasa gowes tetap jalan rutenya juga tetap. Kemarin baru saja ke Tamban, sebelumnya ke Handil Bakti, lalu ada juga pernah ke Berangas dan pernah juga ke KM 10 sana," kata perempuan kelahiran Jakarta 26 September 1970 ini.

Bahkan Kamis (8/6) kemarin Evi Srikandi baru saja menuntaskan perjalanan pengayuh pedal dengan rute Sungai Lulut pada sore hari.

Kegiatan gowes selama Ramadan rupanya rutin Evi lakukan setiap dua hari sekali. Evi merasa kalau tidak gowes justru badannya akan terasa tidak nyaman.

"Mungkin sudah terbiasa ya jadi harus gowes terus," ucap dia.

Menariknya apa yang dilakukan Evi hanya seorang diri tidak gabung dengan komunitasnya untuk berkeliling kota.

"Kalau gowes rutin saya sendiri saja nah kecuali komunitas ada jadwal baru bergabung," ucap dia.

Apa tidak takut dehidrasi karena berpuasa, Evi mengaku hal itu tidak pernah dia alami sebaliknya dia merasa bugar ketika sudah mengayuh pedal.

Bersepeda saat melaksanakan puasa merupakan tantangan tersendiri bagi para pecinta sepeda. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar gowes bersepeda di bulan puasa.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved