BanjarmasinPost/

Pilkada Jabar

Bukan Isapan Jempol! Ternyata Menteri Susi Maju Pilkada Jabar, Ini Kata Nusron Wahid

Nusron Wahid menyatakan akan muncul tokoh-tokoh yang tak terduga dalam pilkada tersebut, di antaranya, Menteri Kelautan dan Perikanan

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang kini menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid meramalkan Pilkada Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar 2018 mendatang akan banyak kejutan.

Hal tersebut dinyatakannya dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Nusron Wahid menyatakan akan muncul tokoh-tokoh yang tak terduga dalam pilkada tersebut, di antaranya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferryi Mursyidan Baldan.

Menurut Nusron Wahid, Susi Pudjiastuti merupakan tokoh yang bisa mengubah peta persaingan dalam Pilkada Jabar 2018.

Karena Susi Pudjiastuti dikenal masyarakat melalui kinerjanya yang cukup baik di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Susi Pudjiastuti dianggap sukses menjalankan kebijakan penenggelaman kapal yang melakukan illegal fishing di laut Indonesia.

"Misal kejutan nama-nama lain tuh misal figur seperti mba Susi (Pudjiastuti). Itu kalau tiba-tiba diturunkan ke Jawa Barat, bisa memporak-porandakan keadaan semua. Atau nama seperti Ferry Mursyidan Baldan, dia juga lama lah di Jawa Barat," kata Nusron Wahid.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya, survey Poltracking telah menghasilkan beberapa tokoh potensial untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018, di antaranya: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi, Dede Yusuf, dan AA Gym.

Namun survey tersebut sangat memungkinkan untuk berubah, karena faktor penyelenggaraan pilkada yang masih akan digelar satu tahun lagi.

Selama satu tahun, tokoh-tokoh baru, bisa saja muncul, seperti yang dikatakan Nusron Wahid.(*)

Berita ini dipublikasikan wartakota.co.id dengan Judul "Nusron Wahid Sebut Menteris Susi Bisa Saja Maju di Pilkada Jabar"

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help