BanjarmasinPost/

Liga Champions

Kecewa Timnya Kalah dari Real Madrid, Chiellini : Kami Tidak Bermain Seperti Juventus Biasannya

Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini (32), mengutarakan kekecewaan setelah timnya kalah 1-4 dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions.

Kecewa Timnya Kalah dari Real Madrid, Chiellini : Kami Tidak Bermain Seperti Juventus Biasannya
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi kecewa pemain Juventus, Giorgio Chiellini (kanan) dan Gonzalo Higuian, setelah timnya kalah dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions di The National Stadium of Wales pada 3 Juni 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini (32), mengutarakan kekecewaan setelah timnya kalah 1-4 dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions di The National Stadium of Wales, Sabtu (3/6/2017).

"Penyesalan kami hanya karena tidak bermain seperti Juventus yang biasanya. Tidak pada babak pertama, tidak juga pada babak kedua," kata Giorgio Chiellini kepada Rai Sport, Jumat (9/6/2017).

"Kami akan menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran untuk masa depan," ucap Chiellini.

Duo striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, dituding sebagai biang keladi kegagalan pasukan Massimiliano Allegri lantaran tampil melempem pada partai puncak.

Apalagi, seusai Higuain dan Dybala dipastikan tak masuk 18 pemain anggota Tim Terbaik yang dipilih UEFA. Keduanya pun resmi dianggap flop. Akan tetapi, Chiellini menilai kekalahan dari Real Madrid menjadi tanggung jawab 14 pemain Juventus yang turun pada saat itu.

"Persoalan dalam pertandingan melawan Real Madrid bukan individual, melainkan tim," ujar Chiellini.

"Kami semua pantas disalahkan karena kebobolan empat gol dalam sebuah pertandingan ketika kami tidak pernah kebobolan dari permainan terbuka dalam seluruh pertandingan Liga Champions musim ini," tutur Chiellini.

Sebelum final Liga Champions musim 2016-2017, Juventus memang sekadar kemasukan dua gol dari fase grup hingga semifinal.

Hanya Nicolas Pareja (Sevilla) dan Kylian Mbappe (AS Monaco) yang mampu menggetarkan jala gawang Gianluigi Buffon dan semuanya berawal dari proses sepak pojok. (JUARA.net)

Berini dipublikasikan di Kompas.com dengan judul: Chiellini Sebut Kekalahan Juventus dari Madrid Kesalahan 14 Pemain

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help