Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Petugas BPOM Temukan Ribuan Obat Daftar G Dari Gudang Toko

Bahkan pada razia di Pasat Antasari pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 10.30 Wita petugas menemukan ribuan obat daftar G.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pihak Balai Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin terus melakukan operasi pemberantasan obat keras atau obat daftar G di jual di tempat yang tak mempunyai kewenangan .

Bahkan pada razia di Pasar Antasari Banjarmasin pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 10.30 Wita petugas menemukan ribuan obat daftar G.

Dimana pada razia ini petugas yang dipimpin langsung Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin Drs Sapari APT MKes menyasar dua toko obat di Pasar Antasari Banjarmasin Tengah.

Pertama adalah Toko Obat Sadam diperiksa petugas namun petugas tak menemukan obat keras atau daftar G. Namun saat melakukan pemeriksaan di Toko Obat Taisir petugas awalnya tak menemukan obat keras atau daftar G yang dalam penjualannya harus ada resep dokter atau hanya boleh dijual di apotiik.

Uniknya obat keras atau daftar G itu tak ditemukan petugas di Toko Obat Taisir namun ditemukan di gudang tempat penyimpanan obatnya yang berjarak tak jauh dari toko obatnya. Disini petugas menemukan obat daftar G dengan cukup mengejutkan.

Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin Drs Sapari APT MKes didampingi Kepala Seksi Penyidkan Bambang Hery Purwanto, Sabtu (10/6/2017) menuturkan pagi ini mereka turun langsung ke lapangan melakukan razia pemberantasan obat daftar G atau obat keras. Kali ini mereka melakukan razia di Toko Obat Sadam dan Toko Obat Taisir,

"Di Toko Sadam tidak kita temukan, namun di Toko Taisar kita temukan obat daftar G di gudangnya tak berapa jauh dari toko obatnya. Dimana kita temukan obat-obat keras yang tak dibolehkan dijual di toko obat," papar Sapari.

Sementara itu dari perhitungan jumlah item obat sebanyak 77 macam dengan jumlah obat 43.336 butir senilai Rp 35.321.600.(Banjarmasin Post/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved