Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Tersangka Pelaku Curanmor HSU Tertangkap di Pamangkih

Berdasarkan pengakuan tersangka yang tertangkap, dua rekannya itu adalah warga Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Tersangka Pelaku Curanmor HSU Tertangkap di Pamangkih
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Amuntai, Hulu Sungai Utara, tertangkap di Desa Pamangkih, Kecamatan Labuanamas Utara, Hulu Sungai Tengah, Jumat (9/6/2017) pukul 23.00 Wita.

Mereka adalah Harli (25), warga Pamangkih RT 04 dan Abdul Latif (23) warga Desa Tungkaran, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu. Keduanya di tangkap di Pamangkih, beserta barang bukti berupa kunci T.

Kapolres HST, AKBP Mugi Sekar Jaya melalui Humas Polres HST Bripka Husaini, Sabtu (10/6/2017) menjelaskan, tertangkapnya dua tersangka tersebut hanya sekitar dua jam setelah kejadian dan sejak unit Jatanras Polres HST berkoordinasi dengan Unit Reserse Mobile Satreskrim Polres HST, kemarin. Dua tersangka beserta barang bukti pun telah diserahkan ke Polres HSU.

Dijelaskan Husaini, Unit Resmob Polres HST menerima informasi dari Unit Jatanras Polres HSU Jumat (9/6/2017) pukul 22.00 Wita. Tersangka pelaku curanmor itu diketahui setelah satu orang tertangkap, yaitu seorang warga Desa Hambuku, Kecamatan Sungai Pandan, Alanio, HST. Sedangkan dua tersangka lainnya, berhasil kabur.

Berdasarkan pengakuan tersangka yang tertangkap, dua rekannya itu adalah warga Barabai, Hulu Sungai Tengah. “Anggota Unit Resmob Polres HST dipimpin Kanit Bripka Puryadi langsung memburu tersangka, dan malam itu juga, pukul 23.00 Wita keduanya ditemukan di Desa Pamangkih. Keduanya langsung dibawa ke Mapolres HST,” jelas Husaini.

Dari kedua tersangka, Unit Resmob juga menyita kunci T dan satu unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana operasional mereka. Selanjutnya tersangka dan barangbukti tersebut diserahkan ke Mapolres HSU.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help