Film

Film Mumi Berasa Mission Impossible Tom Cruise

Selain The Mummy, di dalam Dark Universe rencananya akan hadir pula Frankenstein, Dracula, Phantom of the Opera, Invisible Man dan tokoh lainnya.

Film Mumi Berasa Mission Impossible Tom Cruise
(AFP PHOTO/ANGELA WEISS)
Aktor Tom Cruise menghadiri acara jumpa penggemar untuk film The Mummy di AMC Loews Lincoln Square, New York, AS, pada Selasa (6/6/2017) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Selubung Jagat Kegelapan sudah dibuka. Yang muncul pertama kali adalah mumi berusia 5.000 tahun.

The Mummy, yang diharapkan mendulang penonton, mengawali seri Dark Universe dengan kurang meyakinkan.

"Selamat datang di dunia baru dewa-dewa dan monster", yang diucapkan Dr Henry Jekyll dalam salah satu adegan The Mummy, seakan memberi tanda bahwa jagat berisi serangkaian makhluk horor bakal segera mengambil alih perhatian.

Beberapa waktu belakangan ini, perhatian penonton tengah tersedot oleh para pahlawan super dari jagat-jagat lain, seperti Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe.

Selain The Mummy, di dalam Dark Universe rencananya akan hadir pula Frankenstein, Dracula, Phantom of the Opera, Invisible Man, dan sejumlah tokoh lainnya.

Sebagai reboot dari film berjudul sama tahun 1932 dan 1999, The Mummy diharapkan bisa menjadi pintu masuk jagat lain itu lewat garapan sutradara Alex Kurtzman yang pernah turut menulis film Star Trek, Transformers, dan The Amazing Spider-Man 2.

The Mummy menampilkan nama besar aktor Tom Cruise sebagai tokoh utama protagonis.

Kemunculan Tom Cruise diharapkan juga menjadi nilai tambah film mengingat dia telah banyak membintangi film sukses, termasuk seri film Mission Impossible, yang sangat lekat dengan sosoknya.

Kisah The Mummy kali ini pun tidak jauh berbeda dengan kisah seri film The Mummy sebelumnya, yakni tentang kebangkitan arwah mumi yang ingin membalas dendam dan menguasai dunia.

Bedanya, situasi tegang lebih terasa dibandingkan The Mummy yang dibintangi Brendan Fraser tahun 1999 yang kental dengan keseruan, bahkan kekonyolannya.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved