BanjarmasinPost/

Jupe Tutup Usia

Julia Perez Tinggalkan Duka di Tanbu, H Tommy Sering Telepon Ibu Jupe

Artis Julia Perez meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (10/6). Suasana duka terasa sampai ke Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan.

Julia Perez Tinggalkan Duka di Tanbu, H Tommy Sering Telepon Ibu Jupe
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Minggu (11/6/2017) 

BANJARMASINPOST.Co.ID, BANJARMASIN - Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Artis Julia Perez meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (10/6). Suasana duka terasa sampai ke Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan.

H Tommy Cangko, pengusaha yang juga seniman asal daerah tersebut, mengaku kehilangan satu anggota keluarganya. Itu karena Yuli Rahmawati –nama sebenarnya Jupe– sempat dekat dengan keluarganya. Kendati terkenal, dia tidak sombong. Senyum dan permintaan foto dari kerabat Tommy selalu dilayaninya.

“Dia (Jupe) itu orangnya senang sekali bercanda kepada siapa saja. Dia sangat mudah akrab dengan orang lain dan tidak pilih kasih. Pokoknya cepat akrab sama orang. Kami keluarga Tommy Group merasa sangat kehilangan,” ujar Tommy.

Saat Tommy sakit dan dirawat di Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin, Jupe menyempatkan diri menjenguk.

“Saya bertemu terakhir sebelum dia sakit. Tak lama setelah bertemu, Jupe langsung drop hingga akhirnya hari ini (Sabtu) meninggal dunia,” katanya.

Saat Jupe sakit, Tommy mengaku kerap menghubungi ibunda Jupe untuk menanyakan kabarnya.

“Saya ingat sekali dengan Jupe itu. Orangnya tulus kalau berteman. Kebanayakan orang berteman saat duit ada tapi pas duit tidak ada, teman pun juga hilang, tapi tidak untuk Jupe. Dia tulus saat berteman, makanya saya menganggap Jupe itu saudara saya sendiri,” ujarnya.

Tommy sempat membuat heboh karena dikabarkan memberi hadiah berupa mobil senilai Rp 1 miliar pada Jupe. Ini untuk menghibur Jupe yang batal menikah dengan pemain bola Gaston Castano.

Kehebohan juga terjadi saat Tomny dan Jupe keliling Kota Batulicin menggunakan mobil mewah pada April 2012. Mobil disopiri Jupe. Pada bagian belakang mobil itu tertulis nama Jupe dan Tommy.

Ini semua itu tinggal kenangan. Mantan istri Damien Perez atau Yusuf Perez tersebut meninggal dunia setelah perjuangannya sekian lama melawan kanker serviks. Puluhan orang terutama dari kalangan arti memadati gedung A RSCM tempat Jupe dirawat sebelum meninggal dunia.

Pantauan Tribunnews.com, mereka setia mengiringi keranda jenazah Jupe mulai dari gedung A hingga ke kamar jenazah. Mereka setia memegang handpone untuk bisa mengabadikan idola mereka yang kini telah tiada.

Tepatnya, November 2014, Jupe baru membeberkan penyakit yang ada di perutnya adalah kanker serviks. Kala itu penyakitnya baru memasuki tahap 1B dan telah menjalar ke mulut rahim. Jupe sempat dinyatakan sembuh pada Januari 2015. Sekembalinya ke tanah air, ia merasa jauh lebih sehat dan tak sabar ingin segera terjun lagi di dunia hiburan tanah air.

Namun akhirnya ia mengakui bila kanker serviks yang dideritanya sudah memasuki stadium IV. Sejak Februari 2017 lalu, Jupe kembali dilarikan dirumah sakit. Selama berbulan-bulan, Jupe berusaha melawan penyakit yang membuat tubuhnya semakin kurus dan lemah. Kini, Jupe tak lagi menderita sakitnya.(hid/tribun/hana/yat/berbagai sumber)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help