Ekonomi dan Bisnis

Layani Pemudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Jalur Semarang-Pangkalanbun dan Empat Rute Baru

Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru Semarang-Pangkalan Bun mulai 16 Juni 2017 mendatang menjelang mudik Lebaran 1438 Hijriah.

Layani Pemudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Jalur Semarang-Pangkalanbun dan Empat Rute Baru
net
sriwijaya air pecah ban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEMARANG - Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru Semarang-Pangkalan Bun mulai 16 Juni 2017 mendatang menjelang mudik Lebaran 1438 Hijriah.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, mengatakan pihaknya akan melayani penerbangan rute tersebut setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi.

Pesawat akan berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang setiap hari pukul 10.00 WIB dan akan tiba di Pangkalan Bun pukul 11.00 WIB.

"Pesawat lebih dulu akan diterbangkan dari Pangkalan Bun setiap hari pada pukul 08.30, untuk mengangkut penumpang di Semarang dan kembali lagi ke Pangkalan Bun," jelas Agus di Hotel Ibis Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/6/2017) malam.

Pembukaan rute Semarang-Pangkalan Bun memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi dua maskapai yakni Sriwijaya Air dan Nam Air.

"Langkah ini juga merupakan upaya untuk mengoptimalkan kebutuhan penumpang menghadapi angkutan selama mudik Lebaran," sambung dia.

Pembukaan rute baru, kata Agus, merupakan bagian komitmen Sriwijaya Air Group mendukung program pemerintah guna meningkatkan konektivitas antarpulau dan memajukan pariwisata nasional.

Pada waktu yang bersamaan, terdapat empat rute penerbangan baru lainnya Jakarta-Banyuwangi, Jakarta-Sampit, Jakarta-Pangkalan Bun, Makassar-Mamuju, dan Jakarta-Yogyakarta. (*)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Layani Pemudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Lima Rute Sekaligus

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved