Berita Banjarmasin

Terjebak Lumpur, Bocah Udin Tewas Tercebur di Kolam Taman Kamboja

Sebuah kolam di Taman Kamboja Banjarmasin, Jalan Anang Adenansi, Sabtu (10/6) sekitar pukul 12.50 Wita minta nyawa

Terjebak Lumpur, Bocah Udin Tewas Tercebur di Kolam Taman Kamboja
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Minggu (11/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah kolam di Taman Kamboja Banjarmasin, Jalan Anang Adenansi, Kota Banjarmasin, Sabtu (10/6) sekitar pukul 12.50 Wita minta nyawa. Bahrudin Effendi alias Udin (8) meninggal, setelah tenggelam di kolam berlumpur itu.

Nenek Gladys, Sri Astuti, mengatakan Udin bersama temannya, Gladys (8), bermain-main di sekitar kolam. Kemudian Udin berdiri di tepi kolam dan terjun ke kolam. Saat berada di kolam, Udin tidak bisa berenang ke tepi kolam dan tenggelam.

Melihat Udin tidak muncul ke permukaan, Gladys berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar langsung berdatangan dan menolong Udin. Saat ditemukan warga, Udin masih bernapas. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, Udin mengembuskan napas terakhirnya.

Oleh tim relawan, Udin tetap dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin menggunakan unit Rescue 911. Oleh tim medis, Udin dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Kata Gladys, si Udin itu langsung nyebur ke kolam. Kemungkinan kakinya terjebak lumpur yang ada di kolam, sehingga ia tidak bisa berenang," kata Sri saat ditemui di rumah korban di Gang Warga, Jalan Djok Mentaya, Nagasari, Banjarmasin.

Ibu korban, Nursalasiah, mengatakan anak bungsunya, Udin, tidak bisa berenang. "Udin itu tidak bisa berenang. Bingungnya, kenapa Udin berani bercebur ke kolam," ujar Nur.

Menurut sang ibu, selain tidak bisa berenang, anaknya juga takut melihat air dalam. “Jadi kecil kemungkinannya anak saya bercebur secara langsung ke kolam itu,” ujarnya. (ell)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved