Otomotif

Yamaha Optimistis X-Ride 125 Punya Penggemar Sendiri

Optimisme itu berdasarkan analisa perusahaan yang mengungkap bahwa X-Ride punya penggemar sendiri, berbeda ketimbang skutik lain di kelas entry level

Yamaha Optimistis X-Ride 125 Punya Penggemar Sendiri
(KompasOtomotif-Donny Apriliananda)
Yamaha All New X-Ride 125 melucur dari Jakarta Fair Kemayoran 2017.(KompasOtomotif-Donny Apriliananda) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi baru X-Ride, skutik model petualang yang kini dibekali mesin 125 cc. Meski harganya naik lumayan banyak, namun merek garputala itu yakin penyerapan pasar akan baik.

Optimisme itu berdasarkan analisa perusahaan yang mengungkap bahwa X-Ride punya penggemar sendiri, tampil berbeda ketimbang skutik lain di kelas entry level.

”Sekarang sudah lebih canggih, modern, seperti pada lampu LED-nya,” kata Dyonisius Beti, Wakil Presiden Eksektuif YIMM (9/6/2017), di Jakarta Fair Kemayoran.

Ganti mesin dari 115 cc ke 125 cc Blue Core juga menjadi daya tarik. Menurut Dyon, ini adalah hasil masukan dari masyarakat yang menginginkan tenaga lebih besar untuk skutik adventure. Harga naik Rp 1,25 juta, atau jadi Rp 17,25 juta, tapi ini sudah diperhitungkan dengan matang.

Ditambahkan Dyon bahwa naik lumayan jauh itu berdasarkan ubahan mesin yang naik kelas dan lebih canggih, teknologi lampu LED, penggunaan ban tubeless, sampai sokbreker yang katanya bakal lebih nyaman ketimbang model lama.

Diakui Dyon, bahwa X-Ride tahun ini penjualannya menurun jadi rata-rata 6.000-an unit sebulan, dari sebelumnya yang mencapai 8.000 unit sebulan.

”Jadi memang perlu pembaruan, karena usianya juga sudah 4-5 tahun sejak diluncurkan. Target awal 8.000 unit (sebulan), kalau bagus, akan kami tingkatkan jadi 10.000 unit,” kata Dyon. (KOMPAS.com)

Berita ini dipublikasikan di Kompas.com dengan judul: Harga Naik, Yamaha Optimistis dengan X-Ride 125

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help