BanjarmasinPost/

Berita Balangan

Awas! Ada Longsor di Desa Baruh Bahinu Luar, Pengendara Diminta Hati-Hati Melintas

Bagi masyarakat yang melintas dari Awayan mau ke Paringin ataupun sebaliknya, mesti hati-hati terutama saat melewati Desa Baruh Bahinu Luar tepatnya

Awas! Ada Longsor di Desa Baruh Bahinu Luar, Pengendara Diminta Hati-Hati Melintas
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
Ada Longsor di Desa Baruh Bahinu Luar, Pengendara Diminta Hati-Hati Melintas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bagi masyarakat yang melintas dari Awayan mau ke Paringin ataupun sebaliknya, mesti hati-hati terutama saat melewati Desa Baruh Bahinu Luar tepatnya di RT 3.

Disitu ada tanah longsor dipinggir jalan tepat dijembatan beton Desa Baruh Bahinu Luar, kondisi longsornya tanah siring didekat jembatan itu diketahui baru saja terjadi sekitar satu bulan.

Kepala Desa Baruh Bahinu Luar, Abiyani membenarkan bahwa tanah longsor di dekat jembatan didesanya tersebut sudah terjadi selama sebulan akibat hujan deras beberapa kali.

"Awalnya kecil aja lobangnya, eh tapi lama kelamaan makin besar, saya khawatir kalau hujan lagi bisa tambah luas lobangnya," ungkapnya.

Oleh karena pihaknya memperingatkan kepada masyarakat yang lewat, terutama mulai awayan ke paringin agar berhati-hati terlebih dimalam hari.

Menurutnya karena kejadian tersebut dijalan kabupaten maka penanganannya ada di Dinas PU dan Penataan Ruang sehingga perbaikan tak bisa dilakukan melalui dana desa.

"Mewakili masyarakat kami mengharapkan ada penanganan segera dari dinas terkait agar kerusakan lebih parah tidak terjadi," harapnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga di Dinas PU dan Penataan Ruang Balangan, Cecep Ruswantoro mengatakan pihaknya sudah menerima laporan masyarakat prihal kerusakan longsor didekat jembatan itu.

Dan disebutkannya saat ini belum bisa ditangani dengan cepat, kecuali menunggu anggaran perubahan.

"Iya sudah kami pantau awalnya kecil saja lobangnya ternyata sasar meluas, akhirnya sementara kami kasih tanda dulu agar masyarakat berhati-hati melintas," ujarnya.

Adapun rencana perbaikan akan dibuatkan beronjong serta pengalihat derainase agar tak lagi menggerus tanah yang ada didekat jembatan tersebut. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help