Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Usut Tuntas Dugaan Pungli, Serahkan Sepenuhnya ke Satgas Saber Pungli Polres

Menurut Guru Khalil agar hal tersebut tidak menimbulkan kesalahpahaman, ia pun menyerahkan seluruh prosesnya kepada Satgas Saber Pungli Polres Banjar

Bupati Banjar Minta Usut Tuntas Dugaan Pungli, Serahkan Sepenuhnya ke Satgas Saber Pungli Polres
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, memantau pelayanan RSUD Ratu Zalecha usai meresmikan pelanyan untuk lansia, Senin (15/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan jajaran Polres Banjar terhadap dua pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Kabupaten Banjar yang diduga melakukan pungutan liar, terus menjadi buah bibir di Kota Serambi Makkah.

Bahkan Bupati Banjar, KH Khalilurrahman pun angkat bicara. Kepada para awak media di sela buka puasa bersama dengan insan pers Kabupaten Banjar dirinya sangat mendukung upaya yang dilakukan jajaran kepolisian, termasuk meminta agar penyelidikan dugaan pungli terus dilakukan hingga tuntas.

Hanya saja, menurut Guru Khalil agar hal tersebut tidak menimbulkan kesalahpahaman, ia pun menyerahkan seluruh prosesnya kepada Satgas Saber Pungli Polres Banjar.

"Kalau sudah tangkap tangan, ya sama saja tangkap basah. Ya itu lah, padahal sudah tahu dimana-mana ada imbauan sudah terpasang. Jadi kita lihat nantilah bagaimana prosesnya, apakah ada pelanggaran atau tidak," papar Guru Khalil.

Sementara itu, Sekda Banjar, H Nasrunsyah menambahkan, dirinya memang sudah mengetahui hal tersebut dari Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Martapura. Berdasarkan informasi yang ia peroleh persoalan sebetulnya terletak lantaran adanya kebutuhan yang tidak terbiayai, sehingga pemungutan pun dilakukan.

"Intinya, tadi informasi yang saya dapat, ini sebetulnya kerjasama dengan Disbudparpora. Tapi karena ada hal yang tidak terbiayai, sehingga perlu dilakukan ini (pungutan). Ini pun katanya sudah ada kesepakatan," jelas H Nasrunsyah.

Sebelumnya, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete saat disinggung apakah akan ada keterlibatan terduga lainnya dalam penanganan OTT Pungli yang dilakukan terduga dua pegawai PD Pasar Bauntung, mengaku belum bisa memastikan.

"Ada atau tidaknya terduga lainnya, nanti melihat dari hasil penyelidikan. Dan bila terbukti secara jelas, maka akan ditingkatkan ke tahap penyidikan," jelasnya. (gha)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help