924 Calon Mahasiswa Baru Diwajibkan Ikut Tes Urine oleh BNN

Dari 2000 calon mahasiswa baru yang mendaftarkan dirinya kuliah di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), ditengara hanya 924 yang lulus.

924 Calon Mahasiswa Baru Diwajibkan Ikut Tes Urine oleh BNN
BANJARMASINPOST.CO.ID/Nurholis Huda
Seleksi mahasiswa baru Poliban 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dari 2000 calon mahasiswa baru yang mendaftarkan dirinya kuliah di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), ditengara hanya 924 yang lulus.

Paling banyak tidak lulusnya di bidang akademik.

Sebanyak 924 calon mahasiswa Poliban tersebut ditengara terdiri dari jalur penelusuran minat dan kemampuan (PMDK) dan Ujian Masuk Politeknik Negeri dari 15 program studi.

Dari 924, orang kemarin melakukan her registrasi. Namun ada satu tes yang dianggap jarang ditemui. Tes itu yakni tes urine yang dikerjasamakan dengan BNN Kota Banjarmasin.

Wadir 1 Poliban Banjarmasin, Marzuki, Selasa (13/6/2017) menjelaskan untuk sengaja untuk tes masuk di Poliban ada tambahan tes narkotika dengan harapan agar calon mahasiswa Poliban ini bebas narkoba seterusnya.

"Sempat dulu di tahun 2015 ada calon mahasiswa baru ada satu yang terdseteksi dan langsung digugurkan. Dan ini sama jika mana diketahui urine nya positif maka juga akan tidak diluluskan meski sudah lulus administrasi. Ini sekaligus mendukung program pemerintah untuk memberangus narkoba. Kita ingin prestasi di pendidikan ini juga menjauhi narkoba," kata Marzuki. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved