Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Kuota Zona SMAN di Banjarmasin Ini Belum Terpenuhi Hingga Hari Terakhir PPDB

Pihaknya sendiri saat ini masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Kalsel mengingat waktu pendaftaran sendiri sudah habis pukul 12.00 tadi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masalah muncul di hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2017 Rabu (14/6/2017) siang yang tahun ini menggunakan sistem zonasi per kecamatan.

Di SMAN 2 Banjarmasin, yang biasanya selalu penuh dengan pelamar, hingga hari akhir PPDB Online 2017 terlihat kuota masih belum terpenuhi.

"Baru 257 orang, itupun sebagian merupakan pelamar luar zona. Sementara kuota luar zona hanya 22 orang dan sudah terpenuhi. Total kuota kursi hampir 300 orang," kata Akhmad Samadi, Ketua Pelaksana PPDB Online 2017 SMAN 2 Banjarmasin.

Pihaknya sendiri saat ini masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Kalsel mengingat waktu pendaftaran sendiri sudah habis pukul 12.00 tadi.

Kepala SMAN 2 Banjarmasin Bakhtiar mengatakan, kurangnya peminat ini tentu tak lepas dari sistem zonasi yang diterapkan.

Dia berharap, ada regulasi dari pemerintah untuk mengatasi hal ini harus dikeluarkan untuk antisipasi hal serupa terjadi kembali.

Pihaknya sendiri sampai hari terakhir masih menampung pelamar dari luar zona meski sebenarnya kuota sudah penuh.

"Kita tampung dulu karena mereka juga sudah tidak diterima di sekolah yang ada di zonanya. Tapi belum kami terima sampai ada arahan dari dinas pendidikan," kata Bakhtiar. (Banjarmasin Post/Rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved