Travel

10 Daerah Wisata Indonesia Punya Logo Baru, Gimana Wisata Kalsel Ya?

Dengan logo baru tersebut, diharapkan kunjungan wisata ke daerah itu meningkat dan pemangku kepentingan telah siap dari segi amenitas, aksesibilitas

10 Daerah Wisata Indonesia Punya Logo Baru, Gimana Wisata Kalsel Ya?
kompas.com
Logo baru 10 destinasi wisata di Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Branding bagi sepuluh daerah wisata di Indonesia itu merupakan pengembangan dari logo besar 'Wonderful Indonesia'.

Dengan logo baru tersebut, diharapkan kunjungan wisata ke daerah itu meningkat dan pemangku kepentingan telah siap dari segi amenitas, aksesibilitas, dan atraksi.

"DNA logo jika dilihat masih sama dengan logo Wonderful Indonesia," sebut Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana saat peluncuran logo baru 10 destinasi pariwisata di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Berikut adalah deskripsi dari logo dan slogan baru sepuluh destinasi pariwisata di Indonesia:

1. Medan, Sumatera Utara (Colorful Medan)

Logo bergambar kain yang membentuk huruf 'M' memiliki corak dan warna yang mengacu kepada warna dasar brand Wonderful Indonesia sekaligus menggambarkan keberagaman suku dan etnis yang tinggal di Medan, yang menjadi daya tarik serta potensi wisata. Tak lupa kuliner, keberagaman budaya, dan kekayaan alam Medan yang menjadi magnet wisata.

2. Kepulauan Riau (Wonderful Riau Island)

Perahu layang jung merepresentasikan kebudayaan Melayu dari Kepulauan Riau. Ini adalah salah satu unsur kebudayaan yang dilestarikan lewat permainan di Kepulauan Riau. Sedangkan ombak merepresentasikan kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang penuh dinamika.

3. Jakarta (Enjoy Jakarta)

Logo ini berbentuk Monumen Nasional, dengan lima garis melambangkan lima wilayah Jakarta yang bergerak lincah dan cepat sebagai simbol kemajuan zaman. Slogan 'Enjoy Jakarta' ditulis dengan huruf kecil untuk melambangkan kerendahan hati dan keterbukaan.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help