Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Lima Kali Suara Tembakan di Daha Selatan, Dua Rumah Warga Terkena

Dari tembakan itu mengenai kaca pintu hingga pecah. Selain itu, juga mengenai lubang pentilasi (angin-angin) rumah.

Lima Kali Suara Tembakan di Daha Selatan, Dua Rumah Warga Terkena
pixabay
Ilustrasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peristiwa penembakan kembali terjadi di wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS). Tepatnya terjadi di Desa Muning, Kecamatan Daha Selatan. Beruntung peristiwa ini tidak terjadi korban penembakan.

Namun, adanya peristiwa yang terjadi Selasa (13/6/2017) lalu itu membuat aparat kepolisian dari Polres HSS melakukan antisipasi dan penjagaan patroli di wilayah Desa Muning.

Berdasarkan sumber BPost Online, penembakan terjadi sekitar pukul 20.30 Wita. Dua rumah warga terkena tembakan yakni milik M Ideris dan Masnun.

Dari tembakan itu mengenai kaca pintu hingga pecah. Selain itu, juga mengenai lubang pentilasi (angin-angin) rumah.

Dari keterangan sumber ini, sempat terdengar suara nyaring seperti tembakan sebanyak lebih dari lima kali dari arah rawa-rawa di depan rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa, namun ditemukan kaca rumah pecah dan ditemukan satu peluru dari besi baut.

Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko membenarkan terkait dengan peristiwa itu. Namun saat ini kondisi Desa Muning tetap kondusif.

Sejauh ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan dengan peristiwa itu. Termasuk meningkatkan patroli di wilayah yang terjadi dugaan penembakan.

"Untuk pelakunya masih dalam lidik. Termasuk kasus penembakan yang terjadi di Desa Bangkau. Pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait dengan dua kasus yang terjadi itu," katanya.

Selain meningkatkan patroli, pihaknya juga melakukan pendekatan, sosialisasi dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Muning dan Desa Bangkau.

Jumat (16/6/2017) Polres HSS melakukan silaturami dengan tokoh dan warga di Desa Muning Kecamatan Daha Selatan.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved