BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

Briptu Eddy Selamatkan Nyawa Pencuri, Sempat Babak Belur Dikeroyok Warga

Warga Kompleks Kayutangi II Jalur III Banjarmasin Utara ini dipukuli warga setelah gagal mencuri di rumah atau toko milik Budiman Oentaryo (40).

Briptu Eddy Selamatkan Nyawa Pencuri, Sempat Babak Belur Dikeroyok Warga
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Minggu (18/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencuri bersenjata tajam, Agus Supriatna (33), diamuk warga di Jalan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Warga Kompleks Kayutangi II Jalur III Banjarmasin Utara ini dipukuli warga setelah gagal mencuri di rumah atau toko milik Budiman Oentaryo (40).

Untungnya main hakim sendiri itu tidak sampai merenggut nyawa Agus. Itu tidak lain berkat keberanian seorang anggota Polsekta Banjarmasin Timur, Briptu Eddy, menerobos kerumunan massa dan kemudian mengamankan Agus.

Informasi terhimpun, Agus menyatroni rumah yang juga toko Fashion Village, di Jalan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (13/6) sekitar pukul 13.10 Wita. Aksi Agus itu dipergoki pemilik rumah, Budiman Oentaryo.

Awalnya Agus datang ke toko dengan membawa ransel. Dia tidak langsung masuk, tapi lebih dahulu berdiri di depan pintu sambil berbicara lewat hp dengan seseorang. Kemudian Agus masuk sambil mengeluarkan senjata tajam jenis parang dari dalam tasnya.

Melihat aksi Agus itu Budiman tidak berdiam diri. Dia langsung merebut parang dari tangan Agus. Pergumulan pun terjadi, sehingga barang-barang di TKP berantakan. Dari pergumulan itu Budiman berhasil merebut parang dari tangan Agus.

Budiman keluar dari tokonya sambil berteriak rampok berkali-kali. Bersamaan itu Agus berusaha melarikan diri. Namun berhasil diamankan oleh warga dan anggota Polsekta Banjarmasin Timur, Briptu Eddy Purwanto.

Beberapa orang langsung menghampiri dan memukuli Agus hingga babak belur. Melihat warga sudah tidak terkendali, Briptu Eddy cepat membawa pelaku menjauh dari TKP sembari mengingatkan warga agar jangan main hakim sendiri. Saat ini Agus mendekam di balik jeruji tahanan Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

"Pelaku belum sempat mengambil barang milik korban, keburu kepergok pemilik rumah. Barang bukti yang diamankan dari pelaku di antaranya sebilah sajam jenis parang," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana. (ady)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Minggu (18/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help