Fire Fighter

Bukber ala Balakar 654 Murakata

Kegiatan yang dimulai pukul 17.45 Wita itu diisi dengan sharing informasi serta diskusi terkait masalah kebencanaan hingga kemanusiaan.

Bukber ala Balakar 654 Murakata
banjarmasinpost.co.id/hanani
Buka bersama Balakar Murakata se-Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjalin tali persaudaraan, Balakar 654 Murakata Barabai, menggelar buka puasa bersama, di rumah makan Wong Solo, Jalan Muis Redhani, Jumat sore (16/6). Lantaran banyaknya anggota Balakar, maka jumlah peserta pun dibatasi hanya 200 orang.

Koordinator Panitia Pelaksana, Bonang mengatakan, selain anggota Balakar, juga mengundang anggota Polres HST yang selama ini menjadi mitra Balakar di Lapangan. Kegiatan yang dimulai pukul 17.45 Wita itu diisi dengan sharing informasi serta diskusi terkait masalah kebencanaan hingga kemanusiaan.

Buka bersama Balakar Murakata se-Barabai
Buka bersama Balakar Murakata se-Barabai (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Menurut Bonang, dari Polres HST hadir Bahbinkamtibmas Barabai Barat Brigadir Riri Herlianto, dari Satlantas Jayadi dan dari Reserse Mobile Polres HST Jerryanto. Jerry pada kesempatan itu mengimbau, agar jika ada anggota Balakar yang menemukan pengedar atau penyalahgunaan obat daftar G dan narkoba, sekelcil apapun, agar segera melaporkan ke Satreskrim Polres HST maupun Satnarkoba.

“Mereka menjamin, identitas pelapor dirahasiakan,” jelas Bonang.

Buka bersama Balakar Murakata se-Barabai
Buka bersama Balakar Murakata se-Barabai (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Selain itu, Jerry juga meminta anggota Balakar, yang tergabung di media sosial Balakar Barabai Online, agar tak mengunggah foto korban kecelakaan yang memperlihatkan cucuran darah. Karena hal tersebut akan melukai perasaan keluarga korban, selain melanggar etika. Kalaupun mau menginformasikan dengan menyertakan foto, diminta untuk disamarkan.

Pun untuk kondisi korban maupun tersangka kriminal. Apalagi pembunuhan sadis, tidak pantas ditayangkan di medsos, karena selain melukai perasaan pihak keluarga, juga dikhawatirkan menimbulkan dendam.

Sebelumnya, dari Balakar 654 Murakata, H Nadi menyampaikan terimakasih kepada semua anggota Balakar dan semua pihak yang berpartisipasi atas kegiatan tersebut. (han)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved