Kriminalitas Tabalong

Ulah Arbain Lempar Paketan Sabu Saat Mau Transaksi Tepergok Petugas

Dua pelaku yang diduga satu jaringan peredaran narkoba jenis sabu diamankan Satnarkoba dan Satintelkam Polres Tabalong.

Ulah Arbain Lempar Paketan Sabu Saat Mau Transaksi Tepergok Petugas
Halaman 4 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Minggu (18/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dua pelaku yang diduga satu jaringan peredaran narkoba jenis sabu diamankan Satnarkoba dan Satintelkam Polres Tabalong. Mereka ditangkap secara bergiliran oleh petugas.

Arbain alias Bain alias Bainah (33), warga Desa Pematang RT 04 Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, menjadi pertama yang dibekuk yakni Kamis (14/6) sekitar 01.00 Wita. Kemudian, sekitar pukul 01.45 Wita, giliran Abdilah alias Aad (32), warga Desa Panangkalaan RT 03, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Dari tangan kedua pelaku, petugas mendapatkan barang bukti berupa, satu paket diduga sabu-sabu seberat 0,52 gram dan satu hp merk Blackberry 9320 warna hitam. Informasi didapat, terungkapnya ulah kedua pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan petugas.

Ini bermula dari adanya ulah Arbain yang diduga telah mengedarkan sabu di wilayah Tabalong. Kemudian petugas yang sudah melakukan pendalaman melakukan kontak dengan Arbain. Dari kontak yang berhasil dilakukan itulah, petugas melakukan penyamaran untuk memesan sabu dari pelaku Arbain.

Tanpa curiga, Arbain menyetujui transaksi dan ditetapkan untuk bertemu di lokasi Pasar Ikan Desa Telaga Itar RT.04 Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong. Pertemuan pun dilakukan di lokasi yang dimaksud, namun ketika berhadapan dan saat akan transaksi, Arbain sempat melempar barang yang diduga sabu itu.

Untungnya, ulah pelaku ini bisa terlihat petugas yang saat itu melakukan penyamaran, sehingga Arbain langsung diamankan. Tak puas hanya mengamankan Arbain, pengembangan pun dilakukan.

Dari nyanyian Arbain inilah didapat nama Abdilah yang menjadi pemasoknya. Kemudian setelah mempersiapkan segala sesuatunya, petugas langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Abdilah. Dia pun berhasil diamankan petugas yang melakukan penangkapan di rumahnya di Desa Panangkalaan RT 03 Kecamatan Amuntai Utara.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6) membenarkan, telah diamankannya dua pelaku yang diduga terlibat peredaran sabu.

"Saat itu kedua pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjutn di Satres Narkoba Polres Tabalong," tegasnya. (dny)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help