BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Akrabnya Para Anggota Pramuka Ini Saat Bukber

Keakraban terlihat pada acara buka puasa bersama Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika yang berlangsung di aula Korem 101 Antasari

Akrabnya Para Anggota Pramuka Ini Saat Bukber
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Buka puasa bersama gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika yang berlangsung di aula Korem 101/Antasari, Senin (19/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keakraban terlihat pada acara buka puasa bersama (bukber) Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika yang berlangsung di aula Korem 101 Antasari, Senin (19/6/2017) sore.

Puluhan anggota Pramuka baik dari rating, cabang daerah dan saka-saka lainnya terlihat penuh kekeluargaan,

Para pramuka ini pun terlihat saling sapa dan kala tausyiah dilaksanakan puluhan generasi muda ini pun tampak khusuk mendengarkan tausiyah dari Ustad M Yusuf Yaqub.

Pada kesempatan ini sang ustad mengungkapkan sebagai generasi muda agar bisa membentengi diri dari bahaya narkoba yang sekarang ini marak.

"Anak bangsa jangan terombang-ambing ,saat ini masalah narkoba menjadi perhatian , bentengi diri dengan kegiatan-kegiatan positif," paparnya berharap adik-adik bisa membentengi diri.

Pada kesempatan ini, ustad muda ini juga bercerita tentang adanya satu malam di akhir Ramadan yakni malam Lailatul Qodar.

Sementarta itu Ketua Dewan Saka Wira Kartika M Ridho Agustian mengungkapkan kegiatan buka kali ini diikuti oleh rating, cabang daerah dan saka-saka yang ada di Banjarmasin.

"Ini agenda rutin kita di bulan Ramadan, kali ini dikuti sekitar 60 anggota pramuka di Banjarmasin. Tujuan ya menjalin keakrabkan satu dengan lainnya serta dengan kegiatan ini diharapkan tak ada kesenjangan satu dengan lainnya, " paparnya.

Saka Wira Kartika sendiri 'berada' di Korem 101 Antasari dan terbentuk sejal 2010 lalu dengan pembina Danrem 101/ Antasari. Kegiatan pramuka disini sendiri merupakan khususan di luar pramuka yang ada di sekolah sehingga disebut Saka.

Sementara itu satu anggota Saka Wira Kartika sendiri yakni Ahmad Rifani yang juga siswa SMA 6 Banjartmasin mengaku bergabung di saka ini karena senang berkegiatan. Sehingga selain aktif di Pramuka sekolah ia juga berkegiatan di Saka Wira Kartika.

"Tambah ilmu, tambah teman disini," ucap pemuda yang senang berorganisasi ini. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help