BanjarmasinPost/

Berita HSS

Andri Ditangkap Gara-gara Curi Mesin Jahit Mantan Isterinya

Warga Sungai Tabuk Keramat Kecamatan Sungai Tabuk ini diamankan Jumat, (16/6) di Jalan Merdeka Kelurahan Kandangan pukul 21.30 Wita.

Andri Ditangkap Gara-gara Curi Mesin Jahit Mantan Isterinya
kompas.com
Ilustrasi- Pencuri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Andri Pani (37) terpaksa diamankan oleh aparat berwajib setelah diketahui melakukan pencurian dua unit mesin obras dan satu mesin neci.

Warga Sungai Tabuk Keramat Kecamatan Sungai Tabuk ini diamankan Jumat, (16/6) di Jalan Merdeka Kelurahan Kandangan pukul 21.30 Wita.

Pelaku sendiri melakukan aksi pencurian pada 6 Juni 2017 di Ruko Sudi Singgah Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Kandangan. Ruko tempat eksikusi pelaku merupakan Yunita Rosy Prahastuti (37) yang merupakan mantan isterinya.

Saat itu korban yang masuk ke rukonya terkejut melihat dua unit mesin obras merk dragon dan merk buttertly serta satu unit mesin Neci merk Vegasus tidak ada ditempatnya.

Selanjutnya korbn mengecek pintu belakang ruko dan didapati pintu rusak pada bagian kunci engsel bagian dalam. Setelah korban melihat kejadian tersebut, korban mendatangi ruko sebelah mliknya dan menanyakan siapa yg masuk kedalam ruko miliknya.

Lalu pemilik ruko sebelah mengatakan bahwa yang masuk ke rukonya adalah Andri Pani, mantan suaminya. Korban pun melapor ke Polsek Kandangaan. Korban sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 4,7 juta.

Kepada petugas, Andri Pani terdesak keperluan hidupnya. Sehingga nekad melakukan pencurian. Namun, belum sempat menjual hasil curian lebih dulu diamankan oleh petugas.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kapolsek Kandangan Iptu Ghandi Ranu membenarkan dengan peristiwa itu.

"Barang bukti yang diamankan dua mesin obras dan satu mesin neci. Pelaku sudah diamankan tanpa perlawanan," katanya, Senin, (19/6).

Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help