BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Kapolda Sebut Stok Pangan di Kalsel Aman

Polda Kalsel bersama Kementerian Perindustrian, Dinas Pedagangan serta Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan pemantauan di sejumlah gudang sembako

Kapolda Sebut Stok Pangan di Kalsel Aman
BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO
Polda Kalsel, bersama Kementerian Perindustrian, Dinas Pedagangan serta Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan pemantauan di sejumlah gudang sembako 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Stok pangan di Kalimantan Selatan saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri tampaknya aman terkendali sehingga tak ada kenaikan harga sembako .

Malah untuk memastikan hal tersebut, Polda Kalsel bersama Kementerian Perindustrian, Dinas Pedagangan serta Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan pemantauan di sejumlah gudang sembako yang ada di sejumlah tempat.

Pemantauan ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana serta Wakapolda Kombes Nasri serta Dirkrimsus Rizal Irawan.

Rombongan bersama langsung memantau gudang Bulog di Jalan A Yani Km23 Landasan Ulin Banjarbaru, Indogrosir dan sejumlah gudang tepung, minyak, gula dan beras di Jalan Gubernur Soebarjo.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana menuturkan kedatangan pihaknya ke berbagai gudang ini guna memantau dan memastikan ketersediaan pangan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri aman.

"Sejauh ini kita lihat masih aman dan harga beras dan bawang juga aman, dan untuk daging juga akan datang 10 ton," papar Rachmat.

Sementara itu Kabid Pengadaan Bulog Kalsel Zainal Falah mengatakan pihaknya menyediakan stok bawang putih ada sekitar 14 ton dan untuk beras Bulog ada sekitar 15 ton dan dengan stok ini aman untuk tujuh bulan ke depan.

Sesudahnya petugas di pimpin Direktir Krimsus Kombes Rizal Irawan kembali melanjutkan pemantauan di Gudang Rose Brand di Jalan Gubernur Soebarjo Lingkar Selatan. Disini tim memantau ketersediaan minyak goreng dan tepung.

Perwakilan Rose Brand Yudi mengungkapkan supply saat ini cukup dan harga gula pun cenderung turun karena pasokannya banyak. Selain itu petugas juga memantau gudang beras HSBM di Jalan Lingkar Subarjo. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help