BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Kotabaru

NEWSVIDEO: Ratusan Warga Serbu Sembako Murah di Kotabaru

Ratusan warga serbu sembako murah di Gedung Ratu Intan di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru,

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Ratusan warga serbu sembako murah yang digelar di Gedung Ratu Intan Jalan H Agus Salim, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, Senin (19/6/2017).

Kendati sempat menunggu cukup lama, warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tidak beranjak dari halaman gedung Ratu Intan. Mereka bahkan tidak sabar ingin mendapatkan sembako murah.

Pasar bazaar dilaksanakan PT Smart Tbk Unit Tarjun bekerja sama TP PKK Kabupaten Kotabaru, cukup disambut antusias masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah.

Apalagi untuk mendapatkan satu kantong plastik berisi sembako antara lain beras, minyak goreng, gula, mie instan warga hanya merogoh kocek Rp 50 ribu. Padahal satu kantong sembako tersebut senilai Rp 100 ribu.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar menyambut baik terselenggaranya pasar bazaar yang bekerja sama PT Smart Unit Tarjun.

Karena itu, Fatma meminta kegiatan itu kedepan dapat ditingkatkan lagi. Selain, ia juga berharap pasar bazaar yang digelar sekarang ini bisa membantu masyarakat.

"Saya berharap yang akan datang kegiatan bazaar ini lebih ditingkatkan lagi," harap Fatma.

Sementara Anang Yusanto, HRGA Department Head, PT Smart Unit Tarjun mengatakan, bazaar digelar bekerja sama TP PKK Kabupaten Kotabaru merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Menurut Anang, sembako yang disediakan sebanyak 500 kantong dijual Rp 50 ribu. Padahal nilai satu paket tersebut seharga Rp 100 ribu.

Ditambahkan dia, uang dari penjualan sembako murah ini akan disumbangkan lagi ke Pondok Pesantren Daruk Ma'rifah, Desa Salino, Kecamatan Pulaulaut Tengah. Secara simbolis diserahkan kepada pengurus.

"Bazaar ini bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kotabaru agar tepat sasaran. Karena TP PKK lebih tahu mereka yang berhak menerima," kata Anang.

Terpisah, Nisa, seorang ibu rumah tangga yang diminta tanggapannya mengatakan, sangat senang. Ia berharap ada lagi bazaar diselenggarakan.

"Sangat murah. Karena dengan adanya bazaar masyarakat kurang mampu akan sangat terbantu," ujarnya.

Apalagi sangat diperlukan mengingat lebaran Idul Fitri semakin dekat. Tentunya banyak kebutuhan yang diperlukan," tandasnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help