BanjarmasinPost/

Berkah Ramadan

PLN Buka Puasa Bersama Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Di penghujung Ramadan ini PT PLN Wilayah Kalselteng kembali berbagi sesama dengan mengusung tema, Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Duafa.

PLN Buka Puasa Bersama Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa
Istimewa
Buka puasa bersama PT PLN Wilayah Kalselteng bersama anak yatim dan kaum duafa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Di penghujung Ramadan 1438 H ini PT PLN Wilayah Kalselteng kembali berbagi dengan sesama.

Berbuka puasa bersama kembali digelar, kali ini mengambil tema "Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Duafa". Kegiatan digelar di Gedung Panglima Batur, Kantor PLN Kalselteng, Senin (19/6/2017).

General Manager (GM) PT PLN Wilayah Kalselteng, Purnomo, menjelaskan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar. Terutama dengan anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan.

"Dengan berbagi dapat membuat kita bahagia. Menjadikan kita lebih berarti untuk sesama dan setiap rezeki yang kita peroleh ada hak bagi mereka yang harus dikembalikan," terang Purnomo.

Dia menambahkan, acara itu merupakan bentuk kepedulian PT PLN Kalselteng terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturrahmi terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.

"Momen ini sangat tepat bagi PLN berbagi dengan sesama. PLN makin berkah, jaya dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan bantuan yang sekadarnya ini dapat bermanfaat bagi adik-adik, sehingga dapat membawa keberkahan bagi kita semua," harap dia.

Dalam kesempatan itu, Purnomo secara simbolis memberikan dana santunan yang totalnya mencapai Rp 125 juta yang akan disumbangkan ke anak yatim piatu dan kaum duafa pada tujuh yayasan di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Sementara itu, total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan kaum duafa di seluruh Indonesia mencapai Rp 10 miliar.

PT PLN (Persero) sukseS menyelanggarakan berbukA puasa bersama dengan lebih dari 24 ribu anak yatim piatu dan kaum duafa dari Sabang hingga Merauke sepanjang Ramadan 1438 H ini.

Dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari program PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) PLN. (*)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help