BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

Mobil Angkutan Umum Kembali Diperiksa Kelayakannya

Kegiatan ini langsung dipantau oleh Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno dan Kadishub HSS, Said Ali Fachir.

Mobil Angkutan Umum Kembali Diperiksa Kelayakannya
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Satuan lalu lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama dengan satuan narkoba dinas perhubungan HSS kembali menggelar pemeriksaan dan uji kelayakan mobil angkutan umum, Selasa, (20/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalu lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama dengan satuan narkoba dinas perhubungan HSS kembali menggelar pemeriksaan dan uji kelayakan mobil angkutan umum, Selasa, (20/6/2017).

Mobil angkutan umum dan sejenisnya yang melintas di wilayah HSS diperiksa dan diuji kelayakannya di terminal Kandangan di Jalan HM Yusi.

Selain pemeriksaan mobil, para penumpang juga bisa mendapatkan pelayanan pengobatan gratis yang sudah disiapkan oleh pihak Satlantas Polres HSS dengan menyiapkan tempat dan dokter yang melakukan pemeriksaan.

Selain itu, para sopir angkutan umum juga dites urine. Sebelum mereka bisa melintas dari terminal Bus di HSS ini. Pada pemeriksaan urine melibatkan satuan narkoba dari Polres HSS.

Kegiatan ini langsung dipantau oleh Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno dan Kadishub HSS, Said Ali Fachir.

Kasatlantas Polres HSS, AKP Supriyatno mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

"Mobil yang diperiksa dan diuji merupakan mobil angkutan umum. Ini kegiatan kedua untuk pemeriksaan kelayakan mobil angkutan. Namun kali ini kami juga melakukan tes urine kepada sopir dan menyiapkan pengobatan gratis untuk penumpang," katanya.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kelayakan angkutan umum dalam menghadapi arus mudik lebaran. Tidak hanya mobil yang layak jalan, namun kondisi para sopir juga harus prima.

Pihaknya berharap dengan kegiatan itu bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam melaksanakan mudik lebaran.

"Kami ingin mobil angkutan umum dan sopirnya dalam keadaan baik saat mengemudi. Sehingga terhindarkan dari kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help