BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Odizazylion Gelar Sahur di Jalan untuk Kaum Dhuafa

Beberapa kaum dhuafa yang disasar diantaranya para tukang becak, petugas kebersihan dan para tuna wisma yang berada di jalan.

Odizazylion Gelar Sahur di Jalan untuk Kaum Dhuafa
Istimewa
Komunitas Odizazylion 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu bulan penuh tempat hiburan malam (THM) di Banjarmasin libur selama Ramadan. Sebagai salah satu pelaku yang bekerja di dunia malam, female disc jockey (Fdj) Odiz pun memilih kegiatan lain selama libur.

Resident Dj Nashville Pub and Cafe ini pun memilih mendekatkan diri dengan para fansnya yang tergabung di komunitas Odizazylion. Selain itu juga mengurus salon dan kafe yang ja usaha sampingannya.

"Selama libur kegiatan banyak di komunitas. Pekan pertama puasa kami menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim sekaligus penggalangan dana bagi adik dari Amuntai yang terkena kanker mata dan sekarang lagi dalam tahap pengoperasian di RSUD Ulin sumbangan sudah kita antarkan habis tarawih lalu," ujar dia.

Terakhir kegiatan amal menggelar acara Sahur On the Road yang digelar pada Senin (19/62017) dini hari di kawasan jalan besar Banjarmasin. Di mulai dari kawasan jalan Ahmad Yani KM 6 Banjarmasin.

Lalu, Odizazylion menyasar ke kawasan Ahmad Yani KM 1 Banjarmasin. Kemudian menuju arah Posindo lalu ke Jembatan Merdeka dan menyasar ke daerah Pasar Antasari Banjarmasin. Kemudian kembali ke markas mereka di Kedai Net Jalan Banua Anyar Banjarmasin.

Beberapa kaum dhuafa yang disasar diantaranya para tukang becak, petugas kebersihan dan para tuna wisma yang berada di jalan.

"Awalnya kami juga kembali berencana gelar bukber lagi tapi batal dan diganti dengan kegiatan ini," ucap dia.

Menggunakan beberapa buah mobil, Odiz bersama fans rela begadang mencari para kaum dhuafa yang masih berkeliaran di jalan untuk dibagikan makanan.

Selain itu para fakir yang beruntung juga mendapatkan santunan untuk tambahan lebaran dari Odiz dan kawan kawan di jalan.

"Kemarin kan kami urunan penggalangan dana nah ternyata uangnya untuk acara bukber dengan anak yatim masih ada berlebih jadi ya kita bagi bagi saja," ucap perempuan cantik ini.

Odiz mengaku selama ini orang mengira para pelaku dunia malam selalu identik dengan hal negatif. Nah disini dia membuktikan bahwa mereka juga memiliki kepedulian yang tinggi.

"Jadi kami melakukan kegiatan sosial tidak kali ini saja. Nah kebetulan bertepatan dengan Ramadan jadi lebih rutin untuk berbagi kasihnya," kata dia.

Bagi Odiz akrab dan dekat dengan fans merupakan suatu keberuntungan. Sebab berkat kehadiran fansnya di Odizazylion ini dia semakin tambah semangat dalam berkarya.

"Saya juga awalnya tidak tahu ini terbentuk. Saat saya main (tampil) mereka memberikan kejutan ke saya sehingga sampai saat ini tetap eksis mendukung," ujar dia.

Mengingat Odizazylion bersifat organisasi dadakan jadi, ujar Odiz, saat ini belum menentukan ketua atau koordinator.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help