BanjarmasinPost/

Piala Eropa

Pemain Inggris Banyak yang Stres Gara-gara Dihajar Slovakia

Ternyata gol gelandang Slovakia, Martin Chrien (menit ke-23), yang menjadi penyebab mental pemain Inggris jatuh.

Pemain Inggris Banyak yang Stres Gara-gara Dihajar Slovakia
AFP PHOTO
Gelandang Slovakia, Matus Bero (kanan), berduel dengan bek Inggris, Alfie Mawson, dalam laga Grup A Piala Eropa U-21 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Polandia, pada 19 Juni 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KIELCE - Bek tengah Inggris, Alfie Mawson (23), mengaku timnya sempat stres sebelum menang 2-1 atas Slovakia dalam laga Grup A Piala Eropa U-21 di Stadion Kolporter Arena, Kielce, Senin (19/6/2017).

Ternyata gol gelandang Slovakia, Martin Chrien (menit ke-23), yang menjadi penyebab mental pemain Inggris jatuh.

"Banyak pemain merasa frustrasi. Saya juga frustrasi akibat gol Slovakia," kata Alfie Mawson kepada BBC.

"Namun, Aidy tetap tenang dan menenangkan semua pemain. Akhirnya, kami bisa melakukan yang kami butuhkan. Kami mampu bangkit dan meraih kemenangan," ucap Mawson.

Motivasi dari pelatih Aidy Boothroyd pada jeda pertandingan membikin Inggris mampu menceploskan dua gol pada 45 menit kedua melalui lesakan dari Alfie Mawson (50') dan Nathan Redmond (61').

"Jika kalah atau seri, maka kami akan keluar dari persaingan. Oleh karena itu, kami tampil berani untuk menjaga peluang lolos dan kami berhasil melakukannya," ujar Boothroyd.

Kini, Inggris memang berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan empat poin. Namun, posisi mereka masih bisa digeser oleh Slovakia (3 poin), Swedia (2), dan Polandia (1). Negara terakhir akan menjadi lawan penutup Inggris di fase grup pada Kamis (22/6/2017).

"Pertandingan melawan Polandia akan sulit," tutur Boothroyd.

"Saya yakin duel tersebut akan menyajikan pertandingan sepak bola yang menghibur. Kami mesti menampilkan performa terbaik," ucap Boothroyd.

Meskipun menghuni pos di jantung pertahanan, Mawson bisa kembali menjadi andalan Inggris dalam memecah kebuntuan.

Tugas ini diemban Mawson dengan baik saat membela Swansea City dalam ajang Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada musim 2016-2017. Dia sukses menggelontorkan empat gol dari 27 penampilan.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Setelah Dibobol Slovakia, Banyak Pemain Inggris Stres"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help