BanjarmasinPost/

Novel Baswedan Diteror

Polisi Mulai Mengetahui Tipologi Pelaku dan Karakter Badan Penyerang Novel

"Tadi kami sudah diskusi cukup panjang, Pak Kapolri banyak menguraikan perkembangan terbaru kasus ini"

Polisi Mulai Mengetahui Tipologi Pelaku dan Karakter Badan Penyerang Novel
kompas.com
Ilustrasi penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya dan para penyidik yang menangani teror Novel Baswedan, Senin (19/6/2017), menyampaikan perkembangan kasus penanganan penyidikan di depan Ketua KPK Agus Rahardjo.

‎"Tadi kami sudah diskusi cukup panjang, Pak Kapolri banyak menguraikan perkembangan terbaru kasus ini. Ditegaskan pula Polri serius investigasi ini, ada komitmen kuat dari KPK dan Polri ungkap kasus ini," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengawali konferensi pers KPK bersama Polri.

Lebih lanjut, Ketua KPK Agus Rahardjo menilai paparan dari Polri atas penyelidikan kasus Novel, progress-nya cukup bagus. Dirinya melihat ada usaha serius dari Polri untuk mengungkap kasus secara terang benderang.

"Dalam rapat tadi ditawarkan kalau KPK mau bergabung memperkuat dan mempercepat penyidikan, diperbolehkan. Kami akan rapat internal untuk menentukan sikap bantuan seperti apa yang bisa kami berikan. Karena kan penyidikan dan penyelidik kami tupoksinya menangani kasus korupsi, bukan pidana umum," tutur Agus.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian ‎menyampaikan sejauh ini sudah ada 56 saksi yang diperiksa penyidik.

‎Progress terpenting, penyidik menemukan ada saksi kunci yang melihat langsung pelaku penyiram air keras ke wajah dan mata Novel Baswedan.

"Ada progress penting. Ada saksi yang melihat peristiwa, tapi kami tidak bisa sebutkan namanya. Selama ini kan kami hanya temui saksi yang lihat orang sebelum peristiwa. Bisa jadi orang ini pelaku, bisa juga bukan. Tapi sekarang kami dapatkan saksi yang tahu persis tipologi pelaku, karakter badan, dan seterusnya. Ini kemajuan penting‎," ungkap jenderal bintang empat tersebut. (*)

Berita ini dipublikasikan wartakota.co.id dengan Judul "Polisi Dapatkan Saksi yang Tahu Persis Tipologi Pelaku dan Karakter Badan Penyerang Novel Baswedan"

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help