BanjarmasinPost/
Home »

News

» Jakarta

Berita Jakarta

Wow! Dermaga Modern Senilai Rp 1,1 Triliun Bakal Berdiri di Dekat Bandara Soekarno-Hatta

PT Jaya Indo Property yang merupakan anak perusahaan Global Mutiara Indonesia (GMI) Land, menjadi pengembang proyek pembangunan dermaga

Wow! Dermaga Modern Senilai Rp 1,1 Triliun Bakal Berdiri di Dekat Bandara Soekarno-Hatta
tmic.gmi-land.com
Tangerang Maritime Industrial City 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dermaga senilai triliunan rupiah segera dibangun di dekat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

PT Jaya Indo Property yang merupakan anak perusahaan Global Mutiara Indonesia (GMI) Land, menjadi pengembang proyek pembangunan dermaga mewah itu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ditektur PT Jaya Indo Property Stevanus. Menurut Stevanus, ada beberapa tahapan dalam proses pembangunan ini.

Dermaga yang akan dibangun itu terletak di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Memiliki konsep Tangerang Maritime Industrial City.

"Nilai investasinya senilai Rp 1,1 triliun. Lokasinya juga dekat dengan Bandara Soetta," ujar Stevanus saat ditemui Warta Kota di Kantor Project GMI Land, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (19/6/2017) malam.

Stevanus menjelaskan, pihaknya akan mengembangkan kawasan industri maritim serta pendukungnya, dan percepatan sebagai pendukung program pemerintah guna mengembangkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Kami memilih lokasi di sini karena memiliki akses langsung ke Laut Jawa dan hanya berjarak 10 km dari Bandara Soetta," ucapnya.

Menurut Stevanus, hal tersebut sangat strategis dan potensial. Dermaga ini dapat menjadi kawasan industri maritim terintegrasi pertama di Indonesia.

Pendekatan baru pengembangan kawasan industri dengan basis pelabuhan melalui konsep klaster dalam konteks membangun daya saing berkelanjutan.

Adanya rencana pembangunan jalan tol di bagian utara Kabupaten Tangerang serta pengembangan jalan kolektor sekunder sepanjang pantai utara, menjadi infrastruktur utama pendukung pembangunan kawasan ini.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help