Berita Jakarta

Inilah Beberapa Tempat yang Bakal Dikunjungi Barack Obama

Selain itu, Obama disebut-sebut akan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia.

Inilah Beberapa Tempat yang Bakal Dikunjungi Barack Obama
DAILYMAIL.CO.UK
Barrack Obama dan Michelle saat berlibur di Italia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan bernostalgia saat berkunjung ke Indonesia.

Selain itu, Obama disebut-sebut akan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia.

"Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaannya beliau itu nasi goreng, bakso," kata Arief seusai halalbihalal bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ia menyebut Obama juga dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur. Namun, Arief belum mengetahui secara detail jadwal liburan Obama selama di Indonesia.

"Belum tahu (ke mana saja berlibur). Tapi beberapa waktu lalu Pak Dino Pati Djalal menawarkan untuk bergabung menyambut Pak Obama," katanya.

"Yang beliau (Obama) suka, kami ikutin (kemauannya)," tambah Arief.

Adapun tempat yang bersejarah bagi Obama adalah SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat. Obama sendiri pernah bersekolah di sana selama hampir dua tahun ketika ia tinggal di Jakarta.

Barack Obama dijadwalkan datang ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo untuk berlibur.

Sejumlah agenda bakal dilakukan Barack Obama seperti makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat; menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Mall Kasablanka, Jakarta.

Obama juga akan bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Jadwal tersebut masih terus dikonfirmasi lebih lanjut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Ke Mana Obama Akan Berlibur Selama di Indonesia?"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved