Ekonomi dan Bisnis

Peringkat Investasi Menunjukkan Ekonomi Indonesia Lebih Baik, Ini Indikasinya

Standard & Poors (S&P) untuk Indonesia telah menaikkan rating investment grade. Hal ini membawa dampak baik untuk perkembangan pasar modal.

Peringkat Investasi Menunjukkan Ekonomi Indonesia Lebih Baik, Ini Indikasinya
THINKSTOCK.COM
Ilistrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Standard & Poors (S&P) untuk Indonesia telah menaikkan rating investment grade. Hal ini membawa dampak baik untuk perkembangan pasar modal.

Bukan itu saja, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sempat memerah dalam sepekan, mengalami kenaikan. Hal ini dinilai perekonomian Indonesia mengalami perbaikan.

"Secara umum, kondisi perekonomian Indonesia sudah menunjukkan perbaikan. Belanja pemerintah terarah, inflasi terkendali, NPL masih di bawah standar. Bahkan, Menteri Keuangan optimistis dengan kondisi perekonomian di masa mendatang," ucap Direktur Utama BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma, saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2017).

Dia mengamini secara historis IHSG cenderung landai. Namun, hal ini dinilai wajar karena masih dalam suasana ramadan.

"Namun, secara historis, IHSG cenderung landai bahkan turun menjelang puasa. Selama puasa, aktivitas pasar memang agak berkurang," jelas Vivian.

Naiknya S&P, masih kata dia, jelas membawa dampak positif untuk perekonomian dan pasar modal Indonesia. Dimana arus dana asing yang masuk akan bertambah.

"Kami juga melihat bahwa kenaikan rating dari S&P akan memberikan banyak dampak positif untuk perekonomian dan pasar modal Indonesia, salah satunya adalah bertambahnya arus dana asing ke Indonesia," pungkas Vivian. (*)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Peringkat Investasi Menunjukkan Ekonomi Indonesia Lebih Baik

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved