Berita Banjarbaru

Petani Sering Jatuh Saat Bawa Sayuran ke Pasar

sudah beberapa kali dia membuat proposal untuk perbaikan jalan. Namun , proposalnya tampak ditidurkan

Petani Sering Jatuh Saat Bawa Sayuran ke Pasar
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Sudah empat tahun warga Jalan Pelita Empat RT 05 RW 04 Kelurahan Landasanulin Utara Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru harus melewati jalan becek dan berlubang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sudah empat tahun warga Jalan Pelita Empat RT 05 RW 04 Kelurahan Landasanulin Utara Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru harus melewati jalan becek dan berlubang. Jalan yang sudah diaspal sejak tujuh tahun lalu ini, rusak dan menyulitkan warga untuk melintas.

Ketua RT setempat, Jumran saat ditemui Kamis (22/6/2017) mengatakan, sudah beberapa kali dia membuat proposal untuk perbaikan jalan. Namun , proposalnya tampak ditidurkan sehingga tak ada kabar akan perbaikan.

Padahal, ujar Jumran, hampir semua jalan di Laura sudah diaspal dan mulus, namun Jalan Pelita Empat yang merupakan perkampungan warga tertua, sejak 1970 tidak termasuk dalam perbaikan. "Sisa di sini saja lagi yang belum diaspal, padahal ini jalan alternatif menuju Jalan Kurnia atau menuju Jalan Tol Lingkar Utara tembus Bandara," jelasnya.

Akibat jalan yang rusak, sering terjadi petani yang jatuh dari kendaraan saat membawa sayur di malam hari. Pada jam 3 pagi para petani sudah membawa sayur mereka untuk dijual ke para pedagang sayur di pasar. Jumran mengaku kasihan dengan petani, niatnya ingin berjualan justru jatuh di jalan akibat jalan rusak.

"Kasihan mereka, sepedanya rusak karena jatuh, sementara di sini mayoritas warga petani dan buruh," ujarnya.

Menurutnya sudah lama mengeluhkan jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kota, namun hingga kini tak ada tanda-tanda akan diperbaiki. Bahkan sebagian jalan ungkapnya juga belum terjamah pengerasan apalagi pengaspalan.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved