Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Kapolres Imbau Warga Serahkan Keluarganya yang Pengguna Narkoba, Ini Jaminannya

Kapolres menjamin, keluarga yang melaporkan anaknya yang ketergantungan narkoba, tak akan dipidana dan justru akan dibantu dipulihkan karena dianggap

Kapolres Imbau Warga Serahkan Keluarganya yang Pengguna Narkoba, Ini Jaminannya
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, didampingi Kasatres Narkoba, AKP Purnoto dan anggota lainnya, saat Konfrensi Pers dan gelar barang bukti perkara penyalahgunaan narkoba serta tersangkanya, di aula Polres HST, Jumat (23/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Mugi Sekar Jaya mengimbau masyarakat yang anggota keluarganya pecandu atau pengguna narkoba, agar melaporkannya ke Polres HST untuk direhabilitasi.

“Kami bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), untuk memfasilitasi masyarakat korban narkoba untuk diobati di pusat rehabilitasi,” jelasnya saat Konferensi Pers di Mapolres HST, Jumat (23/6/2017).

Kapolres menjamin, keluarga yang melaporkan anaknya yang ketergantungan narkoba, tak akan dipidana dan justru akan dibantu dipulihkan karena dianggap korban.

Sedangkan mereka yang tidak melapor, sekalipun hanya pengguna, akan diproses sesuai Undang-undang antinarkoba. Apalagi mereka yang mengedarkan maupun kurir, ancaman hukumannya akan lebih berat.

Sementara itu, selama Ramadan, atau sejak 27 mei hingga 23 Juni kemarin, Polres HST dalam operasi Cipta Kondisi, telah menangkap delapan orang tersangka pelaku pengedar narkoba, lima orang kasus pegedar zenith dan dextro, tiga orang kasus sabu.

Inilah tersangka Pengedar Kasus Penyelahgunaan Obat dan Narkoba Selama Ramadan di kabupaten Hulu Sungai Tengah :

1. M Sahri (22) dengan barang bukti satu paket sabu, tertangkap di Desa Pelajau, Kecamatan Pandawan

2. Ambrani alias Kai (61), tertangkap karena kasus zenith di Jalan Hevea Barabai dengan barang bukti 25 butir zenith.

3. Hendra Ansari (35) kasus sabu, dan tersangka kedua Kusmayadi (23), barang bukti tiga paket, TKP Ilung Pasar lama, kecamatan Batangalai Utara.

4. Masrani (26), barang bukti 5000 butir zenith TKP di Durian Gantang, Kecamatan Labuanamas Selatan

5. Raudatul Husnah (26), barangbukti 10.900 butir Zenith, TKP di jalan hevea Barabai, gudang penyimpanan barang bukti di Kampung Warik, Barabai.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help