Idulfitri 1438 H

Ibnu Jadi Khatib, Hermansyah Bersih-bersih Koran Bekas Alas Salat

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta keluarga melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Mujahidin, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Minggu (25/6/2017).

Ibnu Jadi Khatib, Hermansyah Bersih-bersih Koran Bekas Alas Salat
banjaarmasinpost.co.id/rahmadhani
Hermansyah Bersih-bersih Koran Bekas Alas Salat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta keluarga melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Mujahidin, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Minggu (25/6/2017).

Saat itu Ibnu Sina didaulatkan juga menjadi khatib.

Sedangkan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah beserta keluarga, melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Kegiatan sslat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin itu, juga dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta jajaran Forkopimda Kalsel.

Menariknya, usai Salat Ied, Hermansyah secara tiba-tiba memungut sampah koran yang ditinggal warga.

Sontak, warga dan para pengurus masjid terbesar di Kalsel langsung mengikutinya dengan memungut sampah koran-koran tersebut.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan sampah agar menjadikan Banjarmasin Barasih wan Nyaman, khususnya setelah Salat Ied ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Hermansyah menginstruksi agar para ASN Pemko Banjarmasin dimana pun berada untuk tidak meninggalkan sampah koran bekas Salat Ied.

“Para Pegawai Pemko Banjarmasin agar ikut membersihkan sampah-sampah koran ini, dan untuk petugas dinas kebersihan Pemko Banjarmasin untuk segera mengambilnya. Momentum ini kita jadikan Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” kata Hermansyah.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved