Lebaran 2017

Ratusan Warga Binaan Rutan Pelaihari Gembira Menikmati Momen Kunjungan Lebaran

Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari gembira menikmati momen kunjungan lebaran, berkumpul dan makanan bersama keluarga serta kerabatnya.

Ratusan Warga Binaan Rutan Pelaihari Gembira Menikmati Momen Kunjungan Lebaran
Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari merasakan hal yang sama berlebaran dan menikmati makanan bersama keluarga dan kerabat mereka yang membesuk, Senin (26/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari merasakan hal yang sama berlebaran dan menikmati makanan bersama keluarga dan kerabat mereka.

Itu karena manajemen Rutan Pelaihari membuka pintu Rutan Pelaihari untuk keluarga dan kerabat warga binaan yang berkeinginan membesuk selama dua hari, yaitu 26-27 Juni 2017 dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.30 Wita.

Ada sejumlah aturan yang diterapkan manajemen Rutan Pelaihari agar keluarga atau kerabat warga binaan leluasa membesuk, seperti mendaftarkan diri membesuk dan meninggalkan identitas diri.

Antusias keluarga dan kerabat warga binaan yang berkunjung, kursi di ruang tunggu loket pendaftaran masuk Rutan Pelaihari penuh dan sesak.

Tidak sedikit yang memilih menggelar lesehan di taman halaman Rutan Pelaihari. Itu sembari menunggu antrean pendaftaran masuk Rutan.

Di dalam Rutan, manajemen Rutan Pelaihari menyediakan tiga lokasi untuk warga binaan melepas kerinduan selama berlebaran.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Menurut Syahrian Nurdin, membenarkan kapasitas Rutan Pelaihari mengalami over atau kelebihan sesuai yang dilaporkan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

"Harusnya hanya 98 warga binaan. Kenyataan ini jumlah penghuninya 300 persen dari kapasitas. Warga binaan yang ada saat ini adalah masyarakat Kabupaten Tanahlaut," ujarnya.

Menyikapi kondisi kapasitas Rutan Pelaihari itu, Syahrian Nurdin berjanji akan menganggarkan dana hibah bantuan gedung hunian baru bagi warga binaan asal Tanahlaut di Rutan Pelaihari, pada pembahasan APBD 2018 nanti.

"Tentunya karena Rutan Pelaihari adalah instansi vertikal. Maka bantuan itu dalam bentuk hibah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved