Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru Rela Siaga di Pantai demi Pastikan Keamanan Warga yang Berwisata

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto juga menyempatkan memberi arahan kepada Satpolair dan Basarnas Kotabaru di objek wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung.

Kapolres Kotabaru Rela Siaga di Pantai demi Pastikan Keamanan Warga yang Berwisata
ISTIMEWA
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto dan jajaran saat meninjau wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Demi memastikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menikmati waktu libur pascalebaran, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto dan para Pejabat Utama Polres Kotabaru langsung turun mengecek suasana tempat wisata di kota setempat.

Kapolres Kotabaru meninjau personel nya yang bertugas melakukan pengamanan di Pantai Gedambaan Sarang Tiung Kotabaru sekaligus melihat dan memastikan kondisi keamanan di pantai yang memang jadi wisata andalan kota setempat, Selasa (27/6/2017) sore.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kotabaru itu turun langsung didampingi Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin, Kabagops Kompol Arief Prasetya dan Kasatlantas AKP Alvin Agung Wibawa. Rela siaga di pantai, demi pastikan keamanan dan kenyamanan warga yang asyik Berwisata.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto juga menyempatkan memberi arahan kepada Satpolair dan Basarnas Kotabaru di objek wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung.

Arahan yang dimaksud terkait upaya preemtif dan preventif serta kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang berkunjung ke Pantai Gedambaan Sarang Tiung.

Sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap pengunjung dan para pelancong yang bertandang ke Bumi Saijaan.

Data diterima dari Polres Kotabaru, ada sekitar 500 pengunjung pantai yang saat itu menikmati masa liburan.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya juga menyempatkan menyampaikan imbauan langsung kepada masyarakat yang berada di pantai.

"Kami imbau apabila berenang di pantai agar mengutamakan keselamatan, patuhi imbauan yang sudah diberikan oleh Satpolair dan Basarnas serta jaga keamanan barang barang pribadi," imbau Kabag Ops.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau agar pengunjung jangan menggunakan perhiasan berlebihan sehingga tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan atau mengundang niat pelaku kejahatan dengan berpakaian mencolok.

"Situasi aman, terlihat masyarakat sangat menikmati waktu liburannya di Pantai Gedambaan Sarang Tiung Kotabaru," ungkap Kompol Arief Prasetya kepada BPost Online.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help