Berita Kotabaru

Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin Tak Terjadi Antrean

Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah (H+1) tidak terjadi antrean kendaraan di pelabuhan feri penyeberangan Kotabaru-Batulincin

Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin Tak Terjadi Antrean
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Dermaga Feri Penyebarangan di Kotabaru terlihat sepi pada hari ketiga Lebaran, Selasa (27/6/2017) Penyeberangan berlangsung lancar tak ada antrean kendaraan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah (H+1) tidak terjadi antrean kendaraan di pelabuhan feri penyeberangan Kotabaru-Batulincin atau sebaliknya masih ramai lancar.

Pantau di pelabuhan Tanjung Serdang tidak terlihat antrean panjang kendaraan, bai kendaraan roda empat atau roda dua karena, volume kendaraan yang normal mulai lebaran kedua, kemarin.

Selain itu pihak Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Batulicin-Kotabaru mengoperasikan optimal feri untuk melayani penumpang.

Tidak terjadi antrean kendaraan, karena setiap penumpang dengan cepat bisa terangkut sehingga tidak sampai terjadi penumpukan penumpang.

"Sepi. Terjadi antre hanya menunggu feri merapat ke pelabuhan," kata Fauzi salah seorang penumpang.

Terjadi antrean saat menunggu feri sandar di pelabuhan, dikarenakan hanya ada satu pelabuhan. Sehingga feri yang ingin sandar harus bergantian.

"Apalagi pelabuhannya ada dua, makin tambah lancar. Ya tahun ini sepertinya sepi tidak kayak tahun-tahun sebelumnya," jelas Fauzi mengaku inggin bersilaturahmi ke Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Senada diungkapkan Zabidi, warga Kotabaru. Kondisi di pelabuhan feri masih ramai lancar.

"Tidak antre. Menunggu karena ketinggalan feri. Menunggu tidak lama," ujarnya.

Kepala ASDP Batulicin-Kotabaru Marsadik mengakui, kondisi di pelabuhan masih ramai lancar. Tidak terjadi antrean kendaraan hingga hari ini.

Menurut Marsadik, mengantisipasi hal itu pihaknya menyiapkan delapan buah feri. Enam buah dioperasikan, dua stambai. Baru dioperasi ketika terjadi peningkatan volume kendaraan. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help