Berita Hulu Sungai Selatan

Agar Tidak Stres, Kapolsek Ini Hibur Tahanan dengan Organ Tunggal Saat Lebaran

Dia mengajak para tahanan yang berjumlah lima orang untuk bersama-sama bernyanyi.

Agar Tidak Stres, Kapolsek Ini Hibur Tahanan dengan Organ Tunggal Saat Lebaran
Istimewa
Kapolsek Sungai Raya Ipda Samsi saat menghibur para tahanan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Polsek Sungai Raya punya cara tersendiri untuk bisa menghibur para tahanannya yang tidak bisa merayakan Idulfitri 1438 Hijriah dengan kebebasan.

Jeruji besi menjadikan para tahanan yang ada di Polsek Sungai Raya tidak bisa merasakan lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

Kapolsek Sungai Raya Ipda Samsi punya cara tersendiri agar para tahanannya juga bisa merasakan kebahagian suasana lebaran. Dia sendiri menghibur para tahanan dengan bermain organ tunggal.

Kemampuan bermain musik dengan organ tunggalnya, dilakukannya untuk bisa memberikan suasana yang berbeda kepada para tahanan.

Dengan menggunakan organ tunggal, Ipda Samsi menyanyikan beberapa lagu dangdut dan campur sari. Dia mengajak para tahanan yang berjumlah lima orang untuk bersama-sama bernyanyi.

Meskipun hanya dihibur dengan menggunakan alat musik seadanya, namun para tahanan sangat senang dengan hiburan musik yang disuguhkan.

Mereka larut dalam suasana dan bisa meluapkan kebahagian mereka dengan bernyanyi bersama.

Kapolsek menuturkan, hiburan organ tunggal yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk menghibur para tahanan dalam suasana lebaran.

"Kami ingin para tahanan juga bisa merasakan momentum lebaran. Selain itu agar mereka tidak stres saat menyambut Lebaran, meski sedang dalam kurungan penjara," katanya, Kamis (29/6/2017).

Kegiatan menghibur para tahanan dilakukan beberapa jam saat malam Idulfitri pertama dan malam lebaran kedua.

Selain menghibur dengan organ tunggal, pada momen lebaran itu, waktu membesuk tahanan oleh keluarga juga diperpanjang. Biasanya para keluarga tahanan hanya dapat membesuk mulai pukul 11.00 Wita sampai 14.00 Wita.

Namun, khusus di hari Lebaran pertama dan lebaran kedua, para keluarga yang menjenguk diberikan dispensasi waktu tambahan hingga 30 menit.

“Alhamdulillah dari hiburan organ tunggal, mereka cukup senang meskipun tidak bisa merayakan lebaran di rumah seperti masyarakat lainnya," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved