BanjarmasinPost/

Lebaran 2017

Maryam Kaget Dilayani Paman Birin

Selain sotonya yang nikmat, ada yang istimewa saat open house di kediaman dinas gubernur Kalsel di Jalan R Suprapto Banjarmasin, Minggu (25/6).

Maryam Kaget Dilayani Paman Birin
Halaman 3 Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (29/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain sotonya yang nikmat, ada yang istimewa saat open house di kediaman dinas gubernur Kalsel di Jalan R Suprapto Banjarmasin, Minggu (25/6). Pelayannya gubernur langsung.

Usai Salat Id di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, yang terletak di seberang kediaman, Sahbirin Noor meluangkan waktu, menyapa dan melayani warga Kalsel yang datang. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini bahkan ikut menuangkan kuah soto untuk sejumlah tamunya.

Maryam, warga Jalan A Yani Kilomter 6 Gang TVRI Banjarmasin, tak menyangka bakal langsung dilayani gubernur. Pasalnya dia hanya warga biasa.

"Saya kira siapa tadi. Sekalinya Paman Birin yang menuangkan kuah soto ke mangkok saya. Luar biasa. Saya baru melihat ada gubernur yang langsung melayani," kata Maryam, Rabu (28/6).

Bukan hanya Maryam, Aidi juga mendapatkan kehormatan dari gubernur. Usai Salat Id di Sabilal Muhtadin, dia berkunjung ke kediaman gubernur untuk bersilaturahmi. Saat mengambil soto di tenda di samping Mahligai Pancasila, dia ternyata dilayani oleh Sahbirin.

"Luar biasa. Baru kali ini saya dapati pemimpin yang merakyat. Dia mau-maunya membaur bersama warga bahkan sampai jadi pelayan," kata dia.

Kesempatan itu dimanfaatkan Aidi untuk minta foto bersama Sahbirin.

Sahbirin menyatakan sebagai pemimpin dia harus melayani warga dengan baik. "Ya pimpinan itu adalah pelayan dan di momen Idulfitri ini saya lakukan untuk melayani warga yang mau menyantap hidangan di acara open house," ujarnya.

Dalam open house bersama Wakil Gubernur Rudy Resnawan ini, Sahbirin mengucapkan rasa syukur cuaca sejuk. "Saya harapkan kondisi Kalsel juga tetap kondusif dan sejuk," ujarnya.

Untuk acara ini, ada 3.600 porsi makanan yang dihidangkan. Semua ludes sekitar tiga jam.
Karo Umum Setdaprov Kalsel, M Rusli, mengatakn open house dilakukan dua kali, yakni Minggu dan Senin (26/6). "Hari pertama yang diundang masyarakat dan unsur SOPD di Pemprov Kalsel, Senin diundang unsur bupati dan walikota se-Kalsel," kata Rusli.

Untuk melayani tamu gubernur, Turijan, penjual sate di Pemko Banjarmasin, tidak pulang ke Madura. Dia diminta menyediakan 2.000 tusuk sate untuk open house dua hari. "Alhamdulilah, lah. Saya dipanggil Paman Biriin untuk open house. Jadi karena ini saya tidak pulang," kata dia. (lis)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help